agam

160 Bibit Pohon Mahoni Kembali di Tanamkan Disepanjang Jalan Maninjau

Agam -Sumbar, Integritas Media.Com  Seratus Enam Puluh bibit pohon pelindung Mahoni disepanjang jalan Maninjau sampai dengan perbatasan Kec. Lubuk Basung kembali ditanam dalam rangka melestarikan lingkungan sekitar.

Penanaman pohon itu langsung dilakukan Camat Tanjung Raya, Handria Asmi bersama Wali Nagari, KSB dan juga masyarakat. Rabu (22/4), di Maninjau.

“Penanaman bibit pohon mahoni ditanam sepanjang jalur jalan utama Maninjau perlu sekali sebagai pelindung dan sekaligus pengatur resapan air dan penahan material longsor,” ujar Handria Asmi.

Camat Tanjung Raya ini menjelaskan penanaman pohon itu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan sekitar, mengingat kondisi alam danau Maninjau terus kita percantik dengan pohon yang rindang.

“Sehingga dibutuhkan untuk menanam pohon dalam menambah cadangan oksigen yang ada di lingkungan tempat tinggal,” katanya.

Ia menambahkan, Intinya kita mempunyai kewajiban untuk menanam dalam melestarikan lingkungan.

“Kita berharap bibit yang ditanam itu tumbuh dan 10-20 tahun nanti akan besar. Untuk itu, dia mengimbau agar masyarakat mau merawat dan menjaga tanaman yang sudah ditanam,” ungkapnya.Mei Ridwan

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.