pesisir selatan

BAGIKAN SEMBAKO KEWARGA, KAPOLSEK PANCO AKP SUPARDI DI SAMBUT HARU DAN ISAK TANGIS

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - Wabah Virus Covid-19 membawa dampak ekonomi bagi warga yang kurang mampu, khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga, untuk membantu beban mereka, Kapolsek Pancung Soal Akp Supardi bersama jajaran membagikan paket sembako langsung kerumah warga dengan cara dor to door.

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan Kapolsek Pancung Soal Akp Supardi goes bersama jajarannya dengan  keliling di Wilayah hukum Polsek Pancung Soal sambil membawa sembako.

"Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah," kata Kapolsek Panco di sela membagikan selasa (21/4/2020).

Sasaran pemberian paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 kg dan telor 15 butir  tersebut adalah warga yang selama ini menggantungkan kebutuhan hidupnya sehari-hari.

"Utamanya masyarakat yang benar - benar tidak mampu seperti pedagang keliling,kuli bangunan, serta orang tua sudah usur serta yang lainnya yang terdampak langsung oleh virus covid-19 kata kapolsek
Sementara mereka yang mendapat sembako mengaku senang dengan bingkisan sembalko tersebut. "Alhamdulillah sangat senang sekali dapat sembako gratis, sejak adanya corona penghasilan kami menurun pak biasanya dapat Rp 100 ribu, sekarang kadang Rp 30 ribu karena sekolah pada libur semua, apa lagi bulan puasa tinggal hitung hari, sehingga dengan bantuan ini kami merasa terbantu sekali , Terimakasih Pak Kapolsek" ujar  emi yang tinggal di nagari kudo kudu.

Lain lagi di tempat terpisah salah seorang nenek berinisial S yang sudah berumur 80 tahun, tinggal sendirian di rumahnya dengan kondisi tidak bisa melihat serta penyakit jantung yang di deritanya merasa sangat terkejut ketika di berikan sembako oleh Kapolsek Supardi dan langsung memanjatkan doa tak henti-hentinya menyampaikan terimakasih.

"Alhamdulillah ya Allah, terima kasih pak kapolsek, kami sangat senang semoga semuanya diberikan keselamatan amin," jelasnya dengan berlinang air mata.

Pemberian ratusan paket sembako tersebut sengaja dilakukan sambil goes bersama anggotanya, agar warga yang diberi sembako tidak berkumpul di satu tempat dan juga tidak mengganggu pekerjaan.

"Sehingga tetap bisa sama-sama menjaga jarak atau physical distancing untuk menghindari penyebaran covid-19 sebagaimana imbauan pemerintah," imbuh Supardi

Selanjutnya Kapolsek Supardi juga menghimbau kepada warga untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 ini, salah satunya menghimbau dan memberitahukan kepada keluarga dan kerabat kita di rantau untuk tidak pulang kampung dulu atau mudik lebaran buat tahun ini, sambil menunggu setuasi memang benar benar aman dari ancaman virus corona terang Supardi.

Turun hadir di acara pembagian sembako tersebut Kapolsek Akp Supardi, WakaPolsek, Para Kanit dan Wali Nagari Kudo2 serta anggota Polsek Pancung Soal.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.