limapuluhkota

Bupati H.Irpendi Arbi MP dan Ketua DPRD Deni Asra Serta Forkopinda Dengarkan Vicon Mendagri Tangani Covid-19

Limapuluhkota.Integritasmedia.com – Bupati limapuluhkota H.Irpendi Arbi MP mengikuti Video Conferdaence (VgTvicon) bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Vicon yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Limapuluhkota ini juga dihadiri  ketua DPRD Deni Asra,Sekda Widya Putra , Kadis kominfo Fery Chova , kadis Pangan Gusdian Laora,Kadis Pertanian Ir.Eki Purnama, Kepala BKD Irwandi,Kakan BPBD Joni.Amir,S.sos,Kadis Sosial Harmen,serta forkopinda  diantaranya Dandim 0306/ 50 kota Letkol Kav.Fery lahe S.Ap,Kapolres Limapuluhkota AKBP Sri Wibowo,dan Kejari Payakumbuh diwakili kasi Intel Riki,Selasa (08/04/2020) siang.

Menindaklanjuti arahan Presiden RI dalam sidang kabinet terbatasa penanganan penyebaran covid-19, Bupati Limapuluhkota mendengarkan arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian yang melalui Video Conference.

Adapun dalam arahannya, Mendagri menekankan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah  Kabupaten/Kota untuk segera melakukan refocusing anggaran terkait penanganan Covid19 serta menjamin ketersediaan kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat.

Kemendagri juga menyampaikan bahwa distribusi logistik kebutuhan pokok masyarakat, pemenuhan pangan masyarakat, pemenuhan kebutuhan alat, barang dan bahan untuk menggerakkan perekonomian serta pemenuhan kebutuhan bidang kesehatan khusus percepatan penanganan covid-19 tidak boleh ada yang terhambat.

Bupati Limapuluhkota Irpendi Arbi mengatakan setelah vicon "Yang jelas, kita Pemkab Limapuluhkota  akan segera berupaya untuk melakukan penanganan dan pencegahan covid-19 ini. Dari point-point yang disampaian Kemendagri tentu akan dikoordinasikan dan dirapatkan bersama sesegera mungkin," sampai Bupati.

Ketua DPRD Deni Asra setelah video confrence tersebut mengatakan bahwa lembaga legistatif akan mendukung sepenuhnya cara penanganan covid-19 yang diarahkan oleh Presiden melalui vicon Mendagri tersebut

Selanjutnya Ketua DPRD mendesak pemda untuk segera melahirkan kebijakan kepada masyarakat miskin yang terdampak covid-19 baik langsung maupun tidak langsung,ujar Deni.(Anton Cino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.