limapuluhkota

Bupati Ingatkan Pengelola UMKM, Tetap Jalani Protap Covid-19 Saat Bekerja

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com -
Sejumlah pengelola Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mendadak didatangi Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi sepanjang Rabu (29/4). Kedatangan Bupati tersebut, tak lain untuk mencek langsung aktifitas disejumlah UMKM tersebut ditengah pandemik virus Corona.

"Sebagian UMKM masih beroperasi. Tetapi kuota hasil produksi dari usaha yang dikelola memang berkurang dari biasanya" terang Irfendi Arbi di UMKM usaha Kerupuk Jeroan Putri Tunggal, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Mungka.

Setiap UMKM yang didatangi Irfendi Arbi bersama beberapa dinas itu,  selalu ingatkan pengelola agar mematuhi anjuran pemerintah dalam bekerja sesuai protap Covid-19. "Jarak antar pekerja diatur, wajib pakai masker. Ini perlu diingatkan kepada pengelola UMKM," ucap Bupati.


Hal tersebut, katanya, merupakan salah satu bentuk untuk mencegah penularan virus Corona, terutama ditempat kerja. "Pergerakan antar orang, siapa yang tau. Tetapi yang terpenting saling waspada dan saling menjaga. Ikuti anjuran pemerintah," katanya lagi.

UMKM yang didatangi tersebut, seperti usaha kerupuk jeroan dan usaha batu batako yang tersebar di Kecamatan Guguak. Sehari sebelumnya, Bupati juga mencek langsung beberapa UMKM kerupuk di kawasan Kecamatan Akabiluru dan sejumlah kecamatan lainnya. Selain mencek langsung, Irfendi Arbi juga membagikan masker ke pekerja di UMKM yang dikunjungi.


Sedangkan, salah satu pengelola UMKM yakni Usaha Kerupuk Jeroan Putri Tunggal mengatakan, ada penurunan produksi selama Corona. "Ada 7 pekerja disini, semua pakai masker dan jarak antar pekerja juga berjauhan . Mudah-mudahan Corona cepat berlalu,"ucap Artati, pengelola Usaha Kerupuk Jeroan Putri Tunggal, VII Koto Talago. (*)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.