pesisir selatan

CAMAT BAB TAPAN, AFLIZEN,S.Sos, BERIKAN MASKER PADA WARGA, BENTUK DUKUNGAN PENERAPAN PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA BESAR

Pesisir Selatan,IntegritasMedia.com - Sehubungan dengan situasi dan kondisi terkait penetapan Covid-19 sebagai Pandemi global dan peningkatan status penyebaran di Indonesia, Camat BAB Tapan  turut peduli terhadap kebutuhan alat pengamanan diri ( Masker) yang terdampak akan diterapkannya kebijakan Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Propinsi Sumatra Barat, yang secara resmi mengumumkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 21 Tahun 2020 dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Pembatasan sosial berskala besar didasarkan pada pertimbangan epidemiologis, besarnya ancaman, efektivitas, dukungan sumber daya, teknis operasional, pertimbangan politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan,” bunyi Pasal 3 PP 21/2020.

Menyikapi hal tersebut, dalam hal ini solidaritas dan kepedulian Camat  BAB Tapan, Aflizen,S.sos  beserta anggota turut peduli dengan keluhan masyarakat yakni dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) masker kain kepada masyarakat  yang sedang berjuang melawan virus corona (Covid-19).

Camat BAB Tapan Aflizen, S.sos kepada awak media ini melalui keterangannya, Senen,(20/04/2020). “Kegiatan ini merupakan upaya kami dalam membantu serta memberikan semangat dan dukungan kepada Masyarakat untuk persiapan jaga diri melawan virus corona (Covid-19) serta mendukung kebijakkan Pemerintah Propinsi Sumatra Barat yang rencananya akan menerapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB) pada hari Rabu 22/4/2020, ujar Aflizen.

Selain itu, sejalan dengan kebijakan pemerintah untuk pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Alizen, S.Sos juga mengimbau agar masyarakat mau mengenakan masker, tetap tinggal di rumah jika tidak ada hal yang urgent untuk keluar, selalu jaga kesehatan dan mengikuti seluruh imbauan Pemerintah.

Pembagian Masker tersebut juga di hadir Camat BAB Tapan, Aflizen, S.Sos, Camat Ranah Ampek Hulu Tapan, Mar Alamsyah ,  Polsek Tapan Akp Raflen SH, Anggota DPRD PESSEL,Irwan,A.Md Fraksi Perindo , Wakapolsek Tapan, Iptu Darmawangsa, Para Kanit serta anggota Polsek  BAB Tapan.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.