Pasaman Barat

Cegah Penyebaran Covid-19, Pasbar Dirikan 3 Posko Perbatasan


Pasaman Barat, integritasmei.com – ANTISIPASI penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), pemerintah daerah setempat mendirikan posko pemeriksaan suhu tubuh bagi warga yang hendak masuk ke wilayah tersebut.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasbar , Edi Busti mengatakan, posko di perbatasan ini sengaja didirikan, terutama untuk mengendalikan arus lalu lintas orang masuk Pasbar. Dan juga sekaligus bisa memantau persoalan pangan yang keluar dari daerah Pasbar, katanya Sabtu ( 21/3).

Posko ini didirikan sesuai instruksi dari Gubernur Sumbar setelah melalui rapat bersama Bupati Pasbar. Gubernur meminta agar segera mendirikan posko di perbatasan.

Dijelaskan bahwa ada tiga posko yang didirikan. Pertama di perbatasan dengan Sumatera Utara di Kecamatan Ranah Batahan, dirikan di Simpang Kampung Baru, terus di Kecamatan Talamau didirikan posko di perbatasan dengan Kabupaten Pasaman dan di Kecamatan Kinali.

Ia menerangkan, tiga titik lokasi itu sebagai pintu masuk ke wilayah Pasaman Barat. Setiap orang tidak bisa dilarang untuk datang, tetapi perlu kewaspadaan bersama.

"Posko ini akan aktif selama 24 jam dan setiap kendaraan yang masuk akan diprioritaskan di stop. Sedangkan untuk kendaraan yang keluar tidak akan di stop,"ujarnya.

Adapun petugas di setiap Posko direkrut dari beberapa unsur diantaranya dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, TNI, Polri, BPBD dan Satpol PP. (mon)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.