agam

COVID-19 Tengah Mendera, Wartawan terus menjalankan tugasnya walaupun nyawa taruhannya

Agam Sumbar Integritas Media.com
Sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para jurnalis yang ikut terdampak pembatasan  aktifitas di luar rumah, Pemerintah Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat ( Sumbar )  Melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan  (GT2P) COVID-19 Agam menyerahkan bantuan Sembako  untuk seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten Agam.

Proses penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kabag. Protokol-Komunikasi Pimpinan (Pro-KP) Sekab. Agam, Khasman Zaini kepada beberapa perwakilan wartawan, diantaranya Perwakilan media oline disumbar


Kabag Pro-KP Sekab. Agam, Khasman Zaini menyebutkan, pembantasan aktifitas masyarakat di luar rumah sekaligus penerapan physical distancing yang dilakukan pemerintah sebagai upaya untuk menghentikan penyebaran COVID-19 sangat berdampak dengan ekonomi masyarakat, termasuk wartawan. Dan selayaknya wartawan yang tergabung di berbagai organisasi profesi kewartawanan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Agam tersebut menerima bantuan dampak pandemi COVID-19.

 “Sebanyak 135 wartawan Agam mendapatkan bantuan beras, masing-masing sebanyak 20 kg dan 2 bungkus garam,” sebut Khasman.

Menurut Khasman Zaini, bantuan bahan pokok untuk kalangan wartawan itu, merupakan salah satu target penting GT2P COVID-19 Agam, karena profesi wartawan merupakan salah satu kegiatan usaha yang terdampak langsung dalam langkah percepatan penanganan penyebaran COVID-19 saat ini.

Dikatakan lagi, ini sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi para wartawan, sebab wartawan justru dituntut untuk selalu bekerja ekstra, termasuk saat pandemic covid19 merebak.

“Tugas wartawan sangat berat, sesuai tugasnya wartawan dituntut menjadi ujung tombak dalam mencari berita terkait pandemi COVID-19, “ ulasnya

Sementara itu awak telah satu media Zaherman yang mewakili wilayah Sumatera Barat ( Sumbar )  menyampaikan  kekantor redaksi media  mengapresiasi atas bantuan bahan pokok yang diberikan Pemkab Agam Provinsi Sumatera Barat kepada seluruh wartawan peliput di Agam.

“Alhamdulillah, walau wartawan tidak ingin diistimewakan apalagi saat ini, namun bantuan ini sangat berarti, sebab wartawan juga saat ini juga merasakan kesulitan ekonomi akibat dampak COVID-19,” Ucapanya salah satu media  online Zaherman A, M,d Kepala Wilayah Sumbar Rabu 22/4/2020.MEI Ridwan

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.