Tanah Datar

Dandim 0307/TD, Bagikan Masker Gratis di Pasar Sumanik


Sumanik, inteitasmedia.com - USAHA percepatan pencegahan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Tanah Datar, Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S harahap.,S.Pd.,M.I.Pol yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XLI Kodim 0307/TD Ibu Sri Ana Bulan Hasibuan, SE, M.Si, serta ibu-ibu pengurus Persit dan pimpinan sanggar senam Aerobik “Teti Aerobik Ayu dan Melfi” beserta anggota senam pada Minggu (12/4) melaksanakan sosialisasi wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah kepada warga.

Untuk Minggu (12/4) ini, tim mengambil lokasi pembagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengunjung serta pedagang pasar tradisional Nagari Sumanik, Kecamatan Salimpaung Kabupaten Tanah Datar.

Dandim 0307/TD Letkol Inf Edi S Harahap mengatakan, kegiatan yang dipusatkan di pasar tradisional Nagari Sumanik itu dilakukan dengan cara memberikan arahan dan himbauan secara langsung kepada warga yang dijumpai sepanjang jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker. Dan diberikan masker secara gratis kepada pengunjung pasar. Karena ini adalah program pemerintah, kita harus menyampaikan kepada masyarakat bagaimana dampaknya dan berbaha Covid-19 ini.

“Kegiatan ini merupakan upaya kita bersama masyarakat. Dimana sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan oleh TNI, Polri, Pol PP dan BPBD dengan melakukan penyemprotan Disinfectan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum yang sering digunakan warga,,” tambah Dandim.

Disamping itu warga yang mendapatkan masker saat itu, mereka menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan apresiasi untuk Kodim 0307/TD. Selanjutnya warga menyampaikan bahwa dengan melalui kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi warga dengan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya upaya bersama untuk memutus penularan Covid-19.

Pelaksanaan kegiatan dari seluruh personel Kodim 0307/TD dan Pengurus Persit KCK Cabang XLI Kodim 0307/TD ini sangat didukung oleh warga masyarakat dan pengunjung Pasar Tradisional Nagari Sumanik. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.