pesisir selatan

INI HIMBAUAN KAPOLSEK TAPAN, LAWAN VIRUS COVID-19 DAN PUTUSKAN MATA RANTAI BERKEMBANGNYA WABAH VIRUS CORONA DI WILAYAH TAPAN

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - Peristiwa penyebaran virus corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi momok yang sangat menakutkan, karena hingga saat ini sudah ribuan orang di ratusan negara seluruh dunia termasuk di Indonesia mengalaminya.

Hal inilah yang membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran virus corona dilakukan hingga ke tingkat kecamatan dan Nagari.

Seperti yang dilakukan Polsek Tapan dan Camat BAB Tapan berserta anggota turun ke Pasar Raya Tapan melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus corona, Senen  (6/4/2020) di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar.

Polsek Tapan dan pihak Kecamatan BAB Tapan beserta anggota terus melakukan imbauan kepada seluruh masyarakat di Tapan,  terkait pencegahan virus corona,”ujar Kapolsek Tapan Akp Raflen SH didampingi Wakapolsek Tapan Iptu Darmawangsa dan Camat BAB Tapan beserta para Kanit dan personil Polsek Tapan.

Dari  imbauan tersebut, Polsek Tapan mengajak warga untuk melakukan pola hidup sehat, yakni dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktifitas, dan pola makan yang baik.

“Termasuk melakukan istirahat yang cukup. Lalu kita juga mengimbau warga untuk menggunakan masker jika sedang mengalami gejalan flu, batuk dan bersin-bersin,”terang Raflen.

Dia juga menegaskan untuk sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang. “Tetapi tetap berada di silaturahmi yang baik,”tandasnya.

Lebih lanjut Akp  Raflen menambahkan, sesuai dengan instruksi Pemerintah, untuk memutus mata rantai berkembangnya penyebaran virus Corona di Wilayah Tapan, pihak Polsek dan Kecamatan BAB Tapan tak bosan-bosanya menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tidak keluar rumah.

"Jika harus terpaksa demi kebutuhan belanja bahan pokok ,sebaiknya gunakanlah masker, dan jaga jarak, hindari tempat kerumunan dan jangan lama-lama, jika sudah selesai apa yang di beli segerakan untuk kembali pulang ke rumah, semoga wilayah Tapan bisa benar-benar  zero dari wabah virus Corona ini " tukasnya.

Di katakan lagi ,Sosialisasi dan imbauan yang di laksanakan di pasar Tapan ini, melalui pengeras suara, walaupun dalam kondisi hujan di lapangan, Sosialisasi dan imbauan tentang bahaya dampak dari virus Corona ini terus kita laksanakan, terang Raflen.

Di tempat terpisah, Tokoh Masyarakat Tapan Cik Baron kepada media ini mengatakan, kita patut bersyukur dan terima kasih pada pihak Polsek Tapan dan Kecamatan BAB Tapan, yang tak bosan bosanya menyerukan dan mengingatkan masyarakat tentang bahaya dan dampak dari virus covid -19 ini.

Walaupun kondisi hujan di lapangan, namun tidak menyurutkan langkah dan niat dari pihak Polsek Tapan dan Kecamatan BAB Tapan beserta jajarannya untuk terus memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya dampak dari virus Covid-19 ini serta langkah-langkah pencegahan nya imbuh Cik Baron.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.