Pasaman Barat

Instruksi Bupati Pasbar, Libur Sekolah Diperpanjang

H. Yulianto
Pasaman Barat, integritasmedia.com - PENYEBARAN dan dampak Virus Corona (Covit-19) ynag diluar kendali, membuat Bupati Pasaman Barat (Pasbar) mengeluarkan instruksi libur sekolah dan madrasah selama diperpanjang, setelah libur yang 14 hari sebelumnya ((20 Maret hingga 2 April).
Instruksi libur sekolah ini ditujukan kepada Kepala SMP, MTs, SD, MI, TK, PAUD SKB, PKBM dan LKP se Pasaman Barat. Itu artinya, semua sekolah dan madrasah sampai tingkat MTs/ SMP diliburkan 14 hari. Sedangkan tingkat SLTA mempedomani kebijakan provinsi.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Pasbar, Yudesri, SIP, MSI, yang dikonfirmasi Kamis pagi (19/3), sesuai kewenangan kabupaten, sekolah yang diliburkan mulai dari tingkat PAUD sampai  tingkat SMP/MTs se Kabupaten Pasaman Barat. Sedangkan tingkat SLTA merupakan kewenangan pemerintah provinsi.

Instruksi tertulis yang ditanda tangani Bupati H. Yulianto itu, dikeluarkan pada tanggal 19 Maret 2020. Dengan surat edaran nomor 420/134/DISDIKBUD/2020, tentang penanganan dampak corona virus Disease 2019 di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat.

Adapun isi instruksi Bupati tersebut adalah memindahkan kegiatan belajar mengajar anak ke rumah masing-masing dari tanggal 20 Maret sampai tanggal 2 April 2020. Untuk itu, guru memberikan tugas kepada anak sesuai rencana pembelajaran untuk dikerjakan selama kegiatan belajar di rumah.

Bupati juga mengharapkan agar orangtua siswa untuk membimbing dan mendampingi anak selama dalam kegiatan belajar di rumah. Kemudian kepada pelajar/ siswa yang berada di fasilitas umum agar diawasi orangtua dan juga oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). (mon)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.