payakumbuh

KSB Payakumbuh Semprot Disinfektan Di Lingkungan Nan Kodok

Payakumbuh ,Integritasmedia.com --- Relawan Kelompok Siaga Bencana (KSB) binaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Payakumbuh melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Nan Kodok, Kelurahan Tigo Koto Dibaruah, Senin (6/4). 
Penyemprotan ini diminta oleh masyarakat di sekitar rumah duka salahsatu warga yang dimakamkan dengan protap penyelenggaraan jenazah Covid-19, Sabtu 4/3) lusa.

"Rumah duka telah disemprot disinfektan dan sekarang kita diminta warga untuk menyemprot disinfektan di sekitar rumahnya, kita melakukan langkah antisipasi, dan ini juga permintaan dari masyarakat agar mereka merasa tenang dan tidak gelisah," kata Kalaksa BPBD Yufnani Away didampingi Kabid Rehab Rekon, An Denitral.

Sementara itu salahsatu Korlap KSB Alex Chandra menyebut warga dapat melapor ke Posko Covid-19 untuk membantu tenaga untuk menyemprot disinfektan di lingkungannya.

"Saat ini keterbatasan kita di stok cairan disinfektan, namun bila warga berinisiatif menyediakan, kita bisa bantu tenaga dan alat, kita berharap swadaya mandiri masyarakat sangat diperlukan agar kita bisa bersama-sama berperang melawan Covid-19 ini," kata Alex.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.