limapuluhkota

Letkol Kav.Fery Lahe S.Ap.Serahkan Bantuan Untuk PKH dan RS Ahmad Darwis Suliki

Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Satuan Gugus penanganan covid-19 Kabupaten Limapuluhkota memberikan bantuan kepada PKH yang berjumlah 20,256 kk yang tersebar di 79 Nagari.Pemberiaan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap PKH secara langsung atas musibah virus covid -19 yang melanda dunia beberapa bulan ini.Pemberitan bantuan tersebut dilaksanakan dilapangan Kodim 0306 /50 Kota.

Nilai bantuan program sembilan bahan pokok (sembako). Hal ini menjadi salah satu upaya untuk membantu keluarga miskin dan rentan yang terdampak ekonominya akibat virus corona (Covid-19).
,ujar Wakil Keua I Gugus Tugas Covid-19 Letkol Kav.Fery Lahe S.Ap.

Lebih lanjut Dandim.mengatakan nilai bantuan tersebut Rp 200.000 per bulan per keluarga penerima  Selama 6 bulan, dari Maret sampai Agustus 2020 dan seterusnya akan berlanjut setelah masa tanggap darurat ini.

Untuk menangani Covid-19 ini adalah  mempercepat penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 20,256 KK.

Pembagian paket sembako ini sebagai stimulus untuk menanggulangi dampak sosial dari situasi pandemi virus Corona baru atau Covid-19,” ujar Fery.

Selain bantuan untuk PKH tersebut diserahkan juga Bantuan APD dan Masker dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Pusat kepada RSUD Ahmad Darwis Suliki.
Letkol Kav Ferry Lahe, S.A.P Dandim 0306/50 yang juga sebagai Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Limapuluh Kota, mengatakan bahwa APD dan Masker ini bantuan dari Gugus Tugas 

“Kami sebagai Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Kabupaten Limapuluh Kota telah menerima APD dan Masker bantuan dari Pusat, total bantuan untuk Sumbar 5000 APD dan disalurkan melalui beberapa rumah sakit atau RSUD di Sumbar,” terang Letkol Kav Ferry Lahe kepada awak media.
“Khusus untuk Kabupaten Limapuluh Kota, kami serahkan kepada RSUD Ahmad Darwis Suliki berupa 100 APD lengkap dan 10 Kotak (500) Masker,” tambah Dandim yang akrab dengan awak media tersebut.
Bantuan APD dan Masker diterima oleh Ibnu Mardatillah yang menjabat sebagai Kabid Sarana Prasarana dan Logistik RSUD Ahmad Darwis Suliki.
Dalam acara tersebut hadir Bupati Limapuluh Kota, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, AKBP Sri Wibowo Kapolres Limapuluh Kota, Kacab BRI Payakumbuh/Limapuluh Kota Nicky Muhamad  Zahal dan beberapa OPD lainnya,(Antoncino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.