agam

" MAIRIZAL, PJ. WALI NAGARI SUNGAI JARING LUBUK BASUNG PIMPIN APEL SIÀGA COVID-19 DINAGARINYA"

Agam INTEGRITAS MEDIA.COM
Satgas BPBD Agam bersama Tim Gabungan lainnya melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan antiseptik, sebagai upaya penanggulangan/pencegahan terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) menyebar di Nagari Persiapan Sungai Jariang Kecamatan Lubuk Basung di sejumlah fasilitas umum.

Demikian disampaikan Pj.Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Basung Mairizal saat dihubungi Via telepon selulernya, Sabtu (18/4) dari Lubuk Basung.

Penyemprotan disinfektan diikuti tim gabungan BPBD Kabupaten Agam, Walinagari dan Perangkat Nagari Persiapan Sungai Jariang, Pemadam Kebakaran Agam, PMI Agam, Laskar Merah Putih, Pujakesuma Agam, Baznas Tanggap Bencana (BTB) Baznas Kabupaten Agam, Pemuda/i dan masyarakat setempat, yang diawali dengan apel siaga Covid-19 nagari persiapan Sungai Jariang.

Kegiatan pembersihan dan penyemprotan disinfektan disejumlah fasilitas umum, diawali dengan apel siaga Covid-19 Nagari Persiapan di kantor Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang dengan pembina apel Pj. Wali Nagari Mairizal.

Pada kesempatan itu Pj. Wali Nagari persiapan Sungai Jariang Mairizal, menerima beberapa paket alat pelindung diri dan safety serta disinfektan, masker yang dibuat UMKM anak nagari yang dipasangkan kepada 100 orang petugas siaga covid-19 nagari, yang diberikan dan disumbangkan oleh Wali Nagari Induk.

Untuk penyemprotan dilakukan secara serentak keseluruh fasilitas umum yang ada di nagari, termasuk masjid, mushalla, sekolah, TPA, MDA, kantor wali nagari, pos ronda, balai pemuda, kedai ditempat keramaian, rumah warga dan fasilitas lainnya.

Pada kesempatan itu Walinagari persiapan Sungai Jariang Mairizal mengingatkan kepada seluruh warga yang pulang kampung, dengan penuh kesadaran untuk segera melapor dan mengisolasi diri selama 14 hari, makan buah dan sayur, memakai masker dan mengatur jarak, agar kita dapat memutus tali rantai penyebaran virus di kampung kita. Demikian ditambahkan Mairizal. ( MEI RIDWAN)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.