pesisir selatan

NAGARI AMPANG TULAK TAPAN SALURKAN BERAS DAN MASKER

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - Pemerintah Nagari Ampang Tulak Tapan terus lakukan upaya pada masyarakatnya dalam menghadapi melawan dampak virus covid-19, salah satunya dengan menyalurkan beras bantuan cadangan beras pemerintah (CBP) sebanyak 29 karung sekaligus pembagian masker sebanyak 500 lembar di posko covid-19 Nagari Ampang Tulak Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat, jum,at 17/04/2020.

Walinagari Ampang Tulak Tapan Darmansyah pada media ini  menyampaikan, kegiatan ini sesuai instruksi Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dalam mengantispasi dampak penyebaran Virus Covid -19 yang telah melanda daerah kita saat ini.

Pembagian beras tersebut kita laksanakan Berdasarkan SK Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni nomor: 500/602/E-SDA/IV 2020, Pendistribusian cadangan beras pemerintah (CBP) terdampak covid-19, dan surat Menteri Sosial RI nomor:3 tahun 2020 tentang penggunaan CBP untuk penanganan covid-19 dan memenuhi kebutuhan pangan masyarakat yang terdampak langsung akibat penyebaran covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan.A

Ada tiga poin yang tertuang dalam SK tersebut. Pertama, CBP di didistribusikan pada pekerja informal yang terdampak langsung, seperti pelaku usaha mikro dan kecil seperti pedagang lontong, sate.

Kemudian, pedagang sayur, bakso, asongan, pedagang di sekitar sekolah pekarja jasa pariwisata, supir angkot dan sopir ojek dengan ketentuan masing-masing mendapatkan 9 kilogram beras per keluarga penerima.

Kedua, data pekerja non formal atau penerima CBP mengacu pada hasil pendataan yang dilakukan wali nagari/ camat sesuai surat bupati pessel no:100/008/GTC/IV/2020 tgl 4/4/2020.

Ketiga, camat diminta mengatur teknis pendistribusian dari titik distribusi di kecamatan atau nagari ke rumah masyarakat terdampak penerima CBP bersama wali nagari atau bamus nagari yang didampingi TKSK atau fasilitator SLRT masing-masing.

Untuk itu, Walinagari mengajak masyarakat tetap waspada dan mematuhi imbauan pemerintah, sehingga kondisi ini betul-betul aman. Selain pembagian beras dan masker petugas kita juga  melakukan serangkaian aksi penyemprotan desinfektan ke berbagai sarana umum yang ada di nagari , termasuk mengawasi aktivitas masyarakat, terutama yang baru pulang kampung atau dari daerah lain. 

Darmansyah juga berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat secara bersama-sama untuk melawan dan nyatakan perang terhadap  virus covid-19, yaitu dengan cara memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19, salah satunya menghimbau keluarga kita yang ada di rantau untuk tidak mudik atau pulang kampung dulu buat sementara waktu sampai menjelang setuasi dan kondisi betul betul aman dari virus corona terang Darmansyah.

Turut hadir pada acara tersebut Wali Nagari Ampang Tulak Tapan, Ketua Bamus Nagari Budi, Bhabinkamtibmas Aipda Asep Supriyadi, para kepala kampung serta staf nagari dan anggota Bamus Nagari Ampang Tulak Tapan.(yadi)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.