agam

"Novri Edios Anggota DPRD Kabupaten Agam, mengapresiasi Pemkab Agam"

Agam, INTEGRITAS MEDIA .COM Noveri Edios anggota DPRD Kabupaten Agam, mengapresiasi Pemkab Agam dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19).

Noveri Edios juga menilai Pemkab Agam, Sumatera Barat telah mengambil langkah yang tepat dalam mengambil upaya kebijakan dan program yang tepat untuk masyarakat di kabupaten Agam.

“Pemkab Agam telah menjamin keselamatan rakyat dalam memberikan pelayanan penanganan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.” katanya.

Lebih lanjut Noveri Edios mengharapkan, Pemkab Agam dapat memastikan ketersediaan tenaga dan fasilitas kesehatan yang cukup.

“Memperluas edukasi terhadap masyarakat tentang penyebaran virus Corona dan sosialisasi pencegahan tentang penyebaran Covid-19,” harap ketua fraksi partai PBB, Habura, Berkarya ini.

Anggota DPRD Agam dua periode berturut-turut ini meminta, agar pemerintah mengambil kebijakan dan program yang efektif dalam menangani dampak sosial, ekonomi dan budaya, akibat wabah virus Corona.

Selain anggota dewan, Noveri Edios juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan Forum Komunikasi Anak Nagari Lubuk Basung (FOKAL) ini, mengarapkan agar pemerintah dapat memberikan stimulus ekonomi untuk sektor riil dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pada masyarakat.

“Terutama ketersediaan bahan pangan, bantuan sosial untuk masyarakat berpenghasilan rendah, serta mengantisipasi datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri,” jelasnya.

“Semua komponen dinegeri ini dapat memahami dan mendukung sistem penanggulangan virus Corona dengan menerapkan isolasi terbatas dan karantina wilayah, apabila diperlukan.” ujarnya.

Untuk menghadapi Karantina wilayah yang diterapkan Menkes RI, pada tanggal (22-4-2020), Kabupaten Agam akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), anggota DPRD Agam ini mengajak masyarakat diAgam untuk mematuhi kebijakan pemerintah.

“Mari kita dukung kebijakan pemerintah kita pada ajaran Islam, kita di wajibkan untuk patuh pada pemimpin, Pemerintah itu termasuk ulil Amri.” tegas Noveri Edios.

Noveri Edios menghimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi wabah virus Corona dan mengajak masyarakat untuk dapat ikut disiplin dalam melaksanakan physical distancing sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

Selain itu, Noveri Edios juga berharap agar masyarakat proaktif dalam keadaan seperti ini.

Secara singkat, kita mengajak semua komponen masyarakat, agar permasalahan dalam menghadapi wabah virus Corona ini kita lawan bersama-sama.

“Bak kata pepatah Minang, Kabukik samo mandaki, kok ka lurah samo manurun,”  tutup pak Dewan ini.

MEI RIDWAN

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.