Pasaman Barat

Pasbar Siapkan Ruang Isolasi di RSUD Jambak

Edi Busti
Pasaman Barat, ineritasmedia.com – DALAM rangka antisipasi jika ada pasien Suspect Covid-19 maka  Pemkab Pasbar siapkan ruang isolasi khusus  di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jambak.

Koordinator Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pasbar , Edi Busti, kepada wartawan Senin (23/3) mengakan, ruangan isolasi tersebut sengaja dipersiapkan untuk pasien suspect corona nantinya sebelum pasien dirujuk ke rumah sakit rujukan di Padang.

“Walau saat ini, data Gugus Tugas covid-19 Pasbar belum ada yang positif corina, yang ada 4 orang dalam pengawasan (ODP) dan sebanyak 150 orang pelaku perjalanan. Namun karena Virus corona sudah menjadi persoalan nasional, tentu harus ada persiapan ruangan isolasi sebelum dirujuk, “ katanya.

Edi Busti, menyebutkan, sebagai tindakan pencegahan penyebaran Covid-19 telah dilakukan berbagai hal. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum, baik tempat ibadah, perkantoran dan ketempat fasilitas umum lainnya.

Kemudian, telah mendirikan tiga titik posko diperbatasan untuk memantau orang keluar masuk. Lokasi ketiga posko itu yakni di Kecamatan Talamau, Kecamatan Kinali dan di Kecamatan Ranah Batahan. (mon)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.