Pemerintah Kabupaten Tanah Datar Bertekat lawan covid-19







Batusangkar,integritasmedia.com
Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di bawah kepemimpinan Drs.H.Irdinansyah Tarmizi. Dan Wakil Bupati. H. Zuldafri Darma. SH,  beserta Forkopimda dan seluruh komponen untuk melawan covid-19 membentuk gugus tugas, dengan  mengeluarkan himbauan, surat edaran dan instruksi seperti : pembatasan aktifitas Warga, larangan opersional warnet, himbauan pola hidup sehat, belajar dirumah.

Melakukan penyemprotan  disinfektan, memutus mata  rantai dengan mengarantina yang terpusat di baso, melakukan test swab bagi Organisasi Perangkat daerah (OPD).

Bupati juga menghimbau,"bagi perantau yang baru datang agar melaporkan diri kepada wali jorong ataupun wali nagari.

Jika ada gejala demam ataupun ispa sesegera mungkin memeriksakan diri ke puskesmas, dan dihimbau untuk melakukan karantina mandiri di rumah selam 14 hari ujar," Irdinansyah.

"Mari kita tebarkan optimisme dan disiplin diri serta patuh terhadap himbauan Pemerintah," tambahnya.

Untuk mengantipasi dan memutus rantai penyebaran covid-19 Pemerintah Daerah Tanah Datar telah mengalokasikan anggaran tahap pertama sebanyak lebih kurang tujuh miliar rupiah,  dana tidak terduga untuk operasional posko gugus  covid-19, dan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD).

Selain itu juga dilakukan penyediaan anggaran bantuqn beras bagi masyarakat yang terdampak covid-19, dan rekofusing kegiatan untuk penanganan covid-19 sesuai arahan Mentri dalam Negeri.

Dalam kesempatan ini, Bupati Irdinansyah Tarimizi langsung memimpin rapat dan mengikuti telekonferen bersama gubernur, dan pada hari kamis, wakil bupati H. Zuldafri Darma.SH langsung membagikan masker kapada pedagang dan pengunjung pasar Batusangkar. (Dabo).


About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.