pesisir selatan

Pemerintah Nagari Talang Balarik gencar lakukan penyemprotan disenfektan di setiap rumah di dua kampung

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - Pemerintah Nagari Talang Balarik gencar lakukan penyemprotan disenfektan di setiap rumah di dua kampung di Wilayah Kenagarian Talang Balarik , Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatra Barat, (01/03/2020).

Wali Nagari Talang Balarik Tapan Alfian didampingi Kepala Bamus Armen dan Kepala Kampung beserta Perangkat Nagari secara langsung Pimpin Penyemprotan disenfektan di Kantor Wali Nagari Talang Balarik dan terus di lanjutkan ke rumah warga hingga keliling kesetiap perkampungan diwilayah Nagari Talang Balarik Tapan.H
Wali Nagari Talang Balarik Tapan Alfian ke pada media ini mengatakan, Kegiatan Penyemprotan yang kita gelar pada hari ini harapannya yaitu bisa memutus mata rantai penyebaran Virus Corana atau Covid-19,” ujar Alfian.

Disamping itu Wali Nagari Alfian, juga melakukan himbauan dan sosialisasi kepada warga tentang acaman dan bahaya Covid-19 ini, dengan cara melakukan kunjungan langsung ke setiap rumah warga serta menghimbau kepada warga untuk melakukan Isolasi secara mandiri dengan mengurangi keluar rumah dan tetap berada dirumah selama beberapa hari kedepan sesuai harahan dan himbauan dari Pemerintah.

Alfian juga mengajak warga, untuk menerapkan kegiatan pola hidup bersih dan sehat, seperti mandi minimal 2 kali dalam sehari, sering sering melakukan cuci tangan dan kegiatan pembersihan dilingkungan rumah dan halaman masing masing.
Ditegaskan juga oleh Alfian, dengan melihat kondisi untuk saat ini, banyaknya berita hoaxs tentang penyebaran Virus Corona baik dari media sosial atau lainnya, berita yang meresahkan dan menyesatkan bagi masyarakat, di mohon agar tidak gampang percaya dengan isu isu atau berita bohong ( Hoax) tersebut kalau tidak Valid sumbernya ,jadi cukup kita mendengarkan info dan petunjuk dari Pemerintah saja, terang Wali Nagari.
Selanjutnya Wali Nagari menambahkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan hari ini merupakan kegiatan hari Pertama yang dilakukan oleh Relawan Covid-19 di Nagari Talang Balarik Tapan. Hal ini penting agar ada langkah kongkrit dan nyata yang bisa dilakukan.
“Besar harapan kami dengan kerjasama yang baik dan terkoordinasi ini, baik dari pihak kami Pemerintah Nagari dan masyarakat yang didukung oleh pemerintah kecamatan dan kabupaten, saya yakin kita dapat bersama sama memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona ini,” tutupnya

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.