pesisir selatan

KAPOLSEK TAPAN DAN WALI NAGARI AMPANG TULAK BAGIKAN BERAS SAMBANGI RUMAH WARGA

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - kapolsek Tapan Akp Raflen SH di dampingi Wakapolsek, Iptu Darmawangsa serta Camat BAB Tapan ,Aflizen, S.sos, mendatangi dan memberikan semangat pada warga yang mendapatkan bantuan sumbangan dari para donatur yang di serahkan langsung wali nagari Ampang Tulak Tapan, Darmansyah di Posko Covid-19, Nagari Ampang Tulak Tapan, Kecamatan BAB Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumabar, 8/4/2020.

Kapolsek Tapan Akp Raflen, SH dan Wakapolsek Tapan, Iptu Darmawangsa, juga ikut serta terlibat  berikan bantuan langsung berupa beras kepada warga, dengan cara mendatanggi warga di rumahnya masing-masing, hal ini di lakukan sesuai SOP yang telah di perintahkan oleh Kapolri , salah satunya jaga jarak, jauhi tempat kerumunan dan jangan bersentuhan ujar Raflen Pada Awak Media ini.

Bantuan langsung berupa Beras sebanyak 10 Kg yang di bagikan setiap satu kepala warga yang berhak mendapatkan bantuan langsung dari para donatur tersebut, totalnya warga yang dapat bantuan, sebanyak 100 kk ( Kepala Keluarga ). sesuai peruntukkanya terang Kapolsek.

KapolsekTapan Akp Raflen SH menambahkan, dengan dilaksanakannya kegitan pemberian bantuan beras pada masyarakat di saat merebaknya virus covid-19 ini, patut di didukung dan asupan jempol terutama pada pemerintahan wali nagari ampang tulak tapan, sesuai dengan niat dan nawaitunya untuk saling peduli dan bantu membantu antar sesama, supaya dapat meringankan beban warganya dalam hal kebutuhan imbuh, Raflen.

Hal yang sama di jelaskan kembali oleh camat BAB Tapan , Aflizen, S.sos yang turut perhatin dengan kejadian sangat luar bisa dengan penyebaran covid-19, kita berharap apa yang telah di laksanakan pemerintahan nagari ampang tulak tapan ini, patut di tiru oleh wali nagari lainnya, terutama nagari di wilayah kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, cetus Datuak,

Aflizen juga menekankan , marlah kita tegakkan imbauan dari Pemerintah dan himbauan Kapolri, salah satunya, tetap di rumah, jangan datangi tempat kerumanan, tidak bersalaman, jaga kesehatan dan jaga pola makan, istirahat yang cukup, supaya kita terhindar dari dampak wabah covid-19.

Harapan Camat BAB Tapan semoga dengan adanya bantuan yang di dapatkan dari para donatur bisa meringankan beban masyarakat dari wabah covid-19  jelasnya Aflizen.

Di tempat terpisah, salah satu tokoh masyarkat berinisial Nasotion kepada media ini mengatakan ,sebagai warga nagari ampang tulak tapan , sangat berterima kasih banyak, terutama pada wali nagarinya yang selalu peka dan peduli terhadap warganya, semoga dengan  bantuan ini, bisa membantu merigankan kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan ,terutama masalah bahan pokok dan kebutuhan lainnya, cetus Nasotion.

Masih Kapolsek Tapan , menyampaikan himbauan kepada warga terutama di wilayah polsek tapan untuk menjaga himbauan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang penyebaran Corona virus Disease ( covid-19) yang telah jadi pademik global .

Kapolsek Tapan juga menekankan dan imbauahan agar selalu rajin cuci tangan ,diam tetap di rumah ,dan menjaga jarak ,tidak bersentuhan ,jaga kebersihan lingkungan ,istirhat cukup ,makan dengan pola makan yang sehat kalu ada makan buah buahan bervitamin c ,berolah raga ,dan berjemur diri lebih bagus ,untuk kesehatan kita semua jelasnya

Mudah mudahan dengan ikuti himbauan anjuran peraturan tersebut ,kita semua bisa memutuskan mata rantai covid-19, akhirinya.(yadi)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.