Petugas Posko Siaga Covid-19 Dilintas Batas, Menindak Tegas Pengendara

Agam, Sumbar Integritas Media .Com – Dua Anggota Polres Agam bersama anggota piket di Posko Siaga Covid-19 dilintas batas Padang Pariaman dengan Agam, di pintu masuk Sampan Lubuk Basung dipuji bila bertindak tegas.

Terkait pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak minggu lalu, dalam rangka memutus rantai penyebaran virus Corona dengan selalu memakai masker kain.

Tindakan tegas ini tampak dua anggota Polres Agam yang bertugas di Sampan, dimana semua kendaraan yang masuk siutamakan memakai masker. Bagi yang tidak memakai masker diminta untuk balik putar arah dan kembali.

Kita harus menindahkan peraturan dan instruksi yang ada dari pemerintah untuk menjalankan PSBB secara provinsi telah dimulai 17 April yang lalu. Untuk pelaksanaan pemberlakuan PSBB tersebut Bupati Agam Indra Catri menyambut baik hal tersebut.

Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pemerintah Kabupaten Agam menyambut baik penetapan PSBB di Sumatera Barat, katanya di Lubuk Basung, Agam, baru-baru ini.

“Adapun dua petugas anggota Polres Agam dengan tenang menghadapi masyarakat yang lewat diperbatasan masuk ke Agam tidak pakai masker diminta kembali atau pakai masker dulu,” kata Aiptu Andi Amir dan Briptu Zulhamdi. Senin (27/4), di sampan Lubuk Basung.

Seperti yang disampaikan Deky rekan sesama piket dari BPBD di Posko Siaga Covid-19 di Sampan, kalau seperti ini kita tegakkan aturan, lasuah dan mantap, agar pelaksanaan keputusan PSBB tentunya akan lebih memudahkan pemerintah daerah dan jajaran untuk melakukan pengawasan serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

“Disarankan kepada seluruh pertugas dan anggota piket dapat menegakkan aturan PSBB baik sepeda motor maupun penumpamg bus yang lewat,” tambah Deky

Dengan pemberlakuan PSBB ini, ia kembali mengimbau dan terus sosialisasikan kepada masyarakat agar mematuhi seluruh aturan social dan physical distancing serta protokol kesehatan yang berlaku pada masa PSBB demi kebaikan dan keselamatan kita bersama.

Perlu lebih ditekankan bahwa tanpa disiplin yang tinggi dari semua pihak ketetapan PSBB tidak akan memberikan hasil maksimal seperti yang diharapkan.Mei Ridwan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama