limapuluhkota

PSBB Hari Pertama, Bupati Cek Objek Wisata

Limapuluh Kota,Integritasmedia.com -Tradisi masyarakat  menjelang puasa Ramadhan yakni selalu mendatangi sejumlah objek wisata. Tetapi ditahun ini saat merebaknya penyebaran virus Corona, kebiasaan tersebut tidak lagi dilakukan.

Apalagi telah berlakunya Pembatasan Sosial Berskala Besaran (PSBB), tidak diperbolehkan lagi masyarakat untuk mendatang tempat keramaian seperti objek wisata.

Karena itu, Bupati Irfendi Arbi mendatangi langsung sejumlah objek wisata di Kabupaten Limapuluh Kota untuk memastikan tidak ada lagi aktifitas apapun dikawasan tersebut. "PSBB sudah berlaku. Masyarakat dilarang berkumpul atau mendatangi pusat keramaian. Sebentar lagi Ramadhan datang, kebiasaan masyarakat adalah Balimau. Kita pastikan seluruh objek wisata tidak beroperasi," terang Irfendi Arbi pada Rabu (22/4) siang.

Objek wisata yang dicek Irfendi Arbi tersebut, yakni pemandian Batang Tabik. Saat didatangi, objek wisata yang selalu ramai setiap sebelum Ramadhan itu, airnya kering dan tidak ada aktifitas apapun.

"Kita support juga pengelola pemandian Batang Tabik yang sudah mendukung pencegahan Corona dengan menutup seluruh kawasan untuk umum,"terang Bupati.


Selain Batang Tabik, Irfendi Arbi menegaskan, seluruh objek wisata di Kabupaten Limapuluh Kota ditutup. Tidak ada lagi kegiatan balimau seperti tahun-tahun sebelumnya saat menyambut bulan suci Ramadhan. "Ini juga karena kondisi, seluruh objek wisata ditutup," tegas Irfendi Arbi.

Selain mencek objek wisata, Irfendi Arbi juga sosialisasi PSBB serta pencegahan dalam penyebaran Covid-19. "Kita minta masyarakat untuk tetap dirumah, tidak beraktifitas diluar. Selalu pakai masker dan hidup sehat. Mudah-mudahan Corona cepat  berlalu,"pinda Bupati. (*)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.