pesisir selatan

Relawan Anak Nagari Binjai Tapan membagikan 1000 masker

Pesisir Selatan,Integritasmedia.com - Menyikapi kondisi terkini terkait penyebaran virus Covid-19 atau virus corona, dengan tingkat penyebaran yang makin luas dan bertambahnya korban terutama di wilayah Sumatra Barat khusunya kabupaten pesisir selatan , Atas nama Relawan Anak Nagari Binjai Tapan membagikan 1000 masker kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah Nagari Binjai Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Selasa (21/4/2020).

Tomi Tridaya Putra, selaku pengagas Relawan Anak Nagari Binjai Peduli Dampak Covid-19  mengatakan pembagian masker kepada masyarakat nagari binjai salah satu bentuk kepedulian sesuai arahan dari pemerintah, salah satunya upaya memutus mata rantai berkembangnya wabah virus corona atau covid-19 di nagari binjai tapan ujarnya.

Menurut Tomi, berdasarkan hasil pantauannya di lapangan, ternyata masih banyak warga  di Nagari Binjai yang tidak memakai alat pelindung diri ( APD ) di saat keluar rumah ataupun perjalanan menuju ke pasar Tapan, hal ini tentu akan memudahkan seseorang terjangkit penularan wabah virus coli-19.

“Dan ini lah yang membuat keprihatinan dan munculnya untuk mengerakkan masyarakat dan para dermawan untuk bisa mendapatkan masker, salah satunya dengan memberitahukan kepada warga dan para donatur untuk bisa menyumbang sesuai dengan kemampuannya, Alhamdulillah dari target yang diinginkan untuk bisa membeli masker terwujud, yaitu dengan jumlah sebanyak 1000 lembar masker cetus tomi.

Lanjutnya,sangat berterima kasih atas kerjasama dan ke kompakkan terhadap rekan rekan terutama dari para donatur, yang telah membantu dan menyumbang untuk mendapatkan masker yang siap di bagikan pada warga masyarakat di nagari binjai tapan.

Wali Nagari Binjai, H Jamirus di tempat yang sama juga mengatakan, Ucapan Alhamdulillah dan terima kasih pada masyarakat dan donatur yang telah ikut berpatisipasi dalam misi kemanusian di saat keadaan dan kondisi sekarang, akibat merebak dan berkembangnya penularan wabah virus coro ( Covid-19 ) yang menimpa negara dan dunia saat ini.

Salah satu untuk bisa memutus mata rantai berkembangnya virus corona di tempat kita ini, tentu kita harus extra hati-hati dan selalu mengikuti petunjuk dan arahan dari pemerintah, yaitu dengan memakai masker di setiap mau keluar rumah atau bepergian, masker yang di bagikan jangan sampai tak di gunakan jangan cuma di dimpan atau di gantungan di rumah tapi harus di pakai sebagai alat pelindung diri ujar Jamirus.

Lanjut Wali Nagari, sesuai petunjuk dan arahan dari pemerintah kita harus taati, apa lagi besok tanggal 22/4, Pemerintah Propinsi Sumatra Barat sudah merepkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar,( PSBB) PSBB setelah ada persetujuan resmi dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto Jumat (17/4/2020) lalu. PSBB di Sumbar ini akan dilaksanakan dalam waktu 14 hari ke ujar Jamirus.

Untuk itu kepada Masyarakat Nagari Binjai, H Jamirus meghimbau ,untuk tidak kelua rumah atau bepergian jika tidak begitu penting, tidak boleh berkerumunan di warung, jaga kesehatan, sering cuci tangan, istirahat yang cukup, jangan terlalu cemas, dan mari kita berdo,a kepada Allah SWT, agar musibah dan virus corona ini pergi jauh dan habis di muka bumi ini, cetus wali nagari binjai penuh dengan semangat.

Pembagian Masker tersebut di hadiri Kapolsek Tapan Akp Raflen, Camat Rahul Mar Almsyah, Wakapolsek Tapan Iptu Darmawangsyah, Wali Nagari Binjai H.Jamirus, Ketua Bamus Tomi Tridaya Putra, Babinsa Rahul, Para Kanit Polsek Tapan  Babinkamtibmas Nagari Binjai, serta para relawan nagari binjai, staf dan Bamus Nagari Binjai.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.