padang

RSUD dr Rasyidin Dikhususkan Tangani Covid-19

Walikota Padang Mahyeldi saat meninjau kesipan RSUD dr Rasyidin
Padang, integritasmedia.com - PEMKO Padang menunjuk Rumah Sakit Daerah (RSUD) dr. Rasyidin sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19  di Kota Padang.

Walikota Padang Mahyeldi melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang Amrizal Rengganis mengatakan, penunjukan RSUD dr Rasyidin dilakukan oleh Walikota Padang melalui Surat Walikota Padang nomor: 400-163/BPBD-PDG/III/2020 dan ditetapkan oleh Gubernur Sumatera Barat pada rapat koordinasi kepala daerah, beberapa waktu lalu.

"Ada dua RSUD yang ditetapkan Gubernur Sumbar untuk penanganan Covid-19, yaitu RSUD dr Rasyidin dan RSUD Pariaman," ungkap Amrizal Rengganis, Rabu (1/4)

Untuk itu, terhitung 1 April 2020 RSUD dr. Rasyidin tidak lagi menerima pasien umum. Hanya menerima ODP dan PDP Covid-19, kata Amrizal Rengganis lagi,

"Pasien umum yang ada saat ini di RS akan kita pindahkan ke rumah sakit lain yang ada program BPJS-nya, sesuai arahan Walikota Padang kepada manajemen RSUD dr Rasyidin," ungkapnya lagi.

Meski demikian, kata Amrizal Rengganis, secara teknis Pemko Padang masih menunggu SK Gubernur Sumbar terkait penetapan RSUD dr. Rasyidin sebagai rumah sakit yang khusus untuk menangani Covid-19

Agar effektifnya penunjukkan tersebut, pihaknya melakukan sosialisasi melalui media massa dan spanduk agar masyarakat mengetahuinya, akhirnya. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.