Tanah Datar

Tegakkan PSBB , Tim Patroli dan Edukasi Imbau Masyarakat Tetap di Rumah


Batusangkar, integritasmedia.com – PETUGAS Gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP dan Divisi Humas Posko Gugus Tugas percepatan penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kabupaten Tanah Datar terus bergerak melaksanakan patroli dan edukasi keliling serta menyebarkan brosur penanganan Covid-19 ke masyarakat, Jumat malam, (24/4).

Tak hanya itu petugas gabungan turun langsung menertibkan masyarakat yang masih berkumpul di atas pukul 22:00 wib, semua itu dilakukan semata-mata untuk mensukseskan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tanah Datar guna memutus penularan Covid-19.

Di kesempatan ini, petugas bergerak menuju Ombilin Kecamatan Rambatan dan di sepanjang perjalanan petugas masih menjumpai masyarakat yang berkumpul di luar rumah terutama di kedai-kedai tanpa memakai masker dan tidak menerapkan physical distancing.

Pemilik warung atau kedai makanan diminta tutup paling lambat pukul 22.00 WIB dan tidak menyediakan kursi untuk pelanggan hanya melayani untuk dibungkus atau dibawa pulang.
Memang memutus penularan Covid-19 tidaklah mudah perlu adanya kerjasama semua pihak baik pemerintah maupun masyarakatnya.

Masyarakat hanya perlu mematuhi himbauan pemerintah, sedangkan pemerintah bekerja memastikan masyarakat tetap aman dan terjaga.

Jika itu terlaksana dengan baik, bukan tidak mungkin pandemi Covid-19 ini akan cepat berlalu dan situasi kembali normal seperti sediakala.

Kepala Divisi Humas posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Tanah Datar Abrar mengatakan kepedulian masyarakat terkait pandemi Covid-19 sangat diharapkan dan tidaklah sulit untuk mendapat informasinya, bisa melalui radio, sosial media atau pun brosur yang dibagikan petugas.

“Bukan rahasia lagi bahaya dari Covid-19, dengan penyebaran yang sangat cepat dan masiv, maka dari itu kita sangat membutuhkan kerjasama serta dukungan seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi segala ketentuan PSBB, salah satunya pembatasan kegiatan di tempat umum, sangat disayangkan sekali kalau masih saja ada masyarakat yang tidak mengindahkannya,” ujar Abrar.

Sementara itu, arahan koordinator pengamanan tim posko gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar Yusnen saat apel gabungan mengatakan pada malam hari petugas akan terus laksanakan patroli keliling secara bertahap selama 14 hari setelah diberlakukannya PSBB di Sumatera Barat termasuk kabupaten Tanah Datar.

“Patroli keliling untuk memberikan edukasi ke masyarakat dalam pencegahan Covid-19 ini akan terus dilakukan hingga masa PSBB berakhir dan mudah-mudahan tidak diperpanjang. Kana ini tergantung kerjasama kita semua,” ujar Yusnen. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.