agam

Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Lonsor Susulan di Jorong Ambacang

Agam, Sumbar- Integritas Media .Com Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau lokasi longsor susulan yang cukup besar di Jorong Ambacang, Batuapik Limo Badak Nagari Malalak Utara, Kecamatan Malalak, yang longsor kembali. Sabtu (25/4) malam akibat hujan lebat dan tanah yang labil, sehingga menutupi badan jalan.

Wakil Gubernur sumbar Nasrul Abit bersama Kadis PUPR Provinsi Sumatera Ir. Fathol Bari M.Eng. Sc dan Ka UPTD Wilayah III Sumbar. Ir. Yunita, didampingi Bupati Agam Dr.H.Indra Catri, langsung melihat dari dekat kejadian dan peristiwa longsor di Malalak, Minggu (26/4) pagi

Nasrul Abit saat berada dilokasi longsor Malalak menyebutkan bahwa ini pengerjaan jalan alternatif Malalak ini harus disegerakan.

“Pengerjaannya diperkirakan bisa memakan waktu 2 minggu, tetapi kalau cepat lebih baik. Agar diupayakan sebelum lebaran jalan ini sudah bisa dilalui kembali,” kata Nasrul Abit.

Bupati Agam juga menyebutkan bahwa disaat PSBB dan Lockdown, dengan sendirinya Agam telah melakukan larangan tidak boleh masuk secara otomatis dengan adanya longsor, terutama jalur Malalak Sicincin.

Jalan Sicincin Malalak dan Balingka (Simaka) terpaksa kita tutup bagi yang melewati Malalak, mengingat batu besar yang turun bersama tanah, pasir dan kayu menutupi secara total badan jalan.

Untuk sementara, dilihat dari tebing yang curam karena tanahnya labil dan batu dan pasirnya bergerak turun.

Sementara itu Kepala Dinas PUTR Provinsi Sumbar, Ir. Fathol Bari M.Eng. Sc bersama Kepala UPTD Wilayah III Sumbar. Ir. Yunita, M.Sc, untuk membantu mempercepat pengerjaan material longsor dan membersihkannya.

“Sejumlah alat berat dan dumtruck akan kita kerahkan untuk pembersihan lebih lanjut,” ujarnya.

“Apa yang dikatakan Wagub Nasrul Abit, akan kita fasilitasi dengan segera,” tambah kadis PUTR Sumbar.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.