payakumbuh

Wawako Erwin Yunaz Terima Bantuan APD Dari Alumni SMAN 1 Payakumbuh

Payakumbuh,Integritasmedia.com -  --- Ikatan Eks SMAN 1 Payakumbuh (Ikesma) menunaikan niatnya membantu tenaga kesehatan (Nakes) di RSUD Adnaan WD dan sejumlah fasilitas kesehatan lainnya di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Sebagai wujud kepedulian Ikesma bersama pengurus dan anggota menyumbang Alat Pelindung Diri (APD).

"Hari ini kita menyerahkan bantuan APD ke beberapa tempat layanan kesehatan di Kota Payakumbuh. APD kami serahkan dimulai hari ini hingga Jumat," kata dr. Rita Danianti, Sp.Jp, selaku Ketua Pelaksana Bakti Sosial, didampingi Ns.Lily Yanti, S.Kep dan beberapa anggota Ikesma, saat menyerahkan APD di depan IGD, RSUD Adnaan WD, Rabu (8/4).

Dokter Rita menambahkan Ikesma SMAN 1 Payakumbuh merasa peduli dan terpanggil untuk ikut serta meringankan beban Pemko Payakumbuh dan Pemda Limapuluh Kota, memerangi penyakit Covid -19 ini. 

'Setelah ini, kami juga akan mengantarkan bantuan APD ke Dinas Kesehatan,  dan Rumah Sakit Yarsi Payakumbuh, selain itu, kami juga donasikan APD ke 8 Puskesmas yang ada di Payakumbuh, serta 2 Puskesmas yang ada di Kabupaten 50 Kota. APD yang akan dibagikan diantaranya, sebanyak 65 pasang baju Hazmat, 65 kaca mata Google, 80 kotak masker bedah, dan 105 kotak sarung tangan," lanjut dr. Rita.

Kepedulian Ikesma, diapresiasi oleh Erwin Yunaz, Wakil Wali Kota Payakumbuh, didampingi dr. Efriza Naldi, Sp.OG, Direktur Utama RSUD dr Adnaan WD beserta jajaran, saat menerima bantuan APD di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh. 

"Kami mewakili Pemko Payakumbuh, memberikan apresiasi pada Ikesma, atas kepeduliannya yang telah menyumbangkan APD, untuk kebutuhan tenaga kesehatan di Kota Payakumbuh. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh petugas kita di layanan kesehatan. Setiap bantuan dari donatur kami catat dan dokumentasikan," kata Erwin Yunaz.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.