pesisir selatan

124 KEPALA KELUARGA DI NAGARI AMPANG TULAK TAPAN TERHARU TERIMA BANTUAN BLT DANA DESA

Pessel,Integritasmedia.com -Bantuan Lansung Tunai ( BLT) bagi 124 Kepala Keluarga yang terdampak covid-19 di Nagari Ampang Tulak Tapan, hari ini senen, 18/5/02 mulai di bagikan, bertempat di kantor Wali Nagari Ampang Tulak Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatra Barat.

Wali Nagari Ampang Tulak Darmansyah Pada Tabloid Integritas.com mengatakan, Pembagian Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa, segera kita salurkan Sesuai Instruksi Mentri Desa, yang mengatakan BLT Dana Desa harus di bagikan sebelum hari Raya Idul Fitri.

Jadi atas dasar itu lah kita menyegerakan pembagian BLT ini kepada warga, apa lagi mengingat tak berapa hari lagi kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri, semoga dengan adanya pembagian Bantuan Langsung Tunai ini, bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19, apa lagi akan menghadapi suasana menghadapi suasana lebaran, imbuhnya.

Kemudian ada yang unik pada pembagian BLT Dana Desa tersebut. Di mana Wali Nagari Ampang Tulak Tapan  Darmansyah, membagikan BLT sebesar Rp 600.000 per KK , Pembagian di laksanakan di Kantor Wali Nagari, dengan cara memanggil 10 KK, secara bergiliran,untuk mengambil Dana bantuan tersebut.

Hal ini di lakukan supaya masyarakat tidak berkerumunan, dan kepada warga harus memakai masker, hal ini di lakukan sesuai petunjuk pemberlakuan Penerapan PSBB, untuk memutus mata rantai berkembangnya Covid-19, terang Darmansyah.

"Di katakannya, "Anggaran Dana Desa tahun ini, memang instruksi Kemendes, sebagian dialihkan untuk penanganan Covid-19, bentuknya bantuannya  langsung tunai, bukan kali ini saja, melainkan pembagian  BLT Dana Desa akan dilakukan setiap bulannya selama tiga bulan ke depan," ungkap dia.

Salah seorang warga, yang di hubungin Cru Media ini, berinisial Dodi Bahrun Nasotion turut bersuara,sebagai warga Nagari Ampang Tulak Tapan, dalam kondisi wabah covid-19 ini, kami sangat terbantu sekali dengan adanya bantuan yang di kucurkan dari Pemerintah Melalui Wali Nagari Ampang Tulak Tapan, bantuan ini sangat membantu sekali, apa lagi hari Raya Idul Fitri tinggal hitung hari, untuk membeli kebutuhan sembanko sudah sangat membantu sekali, pribadi saya ucapkan trima kasih pada Pemerintah terutama  Pak Wali Nagari Darmansyah yang selalu peduli dengan nasib warganya, ..

Di tempat terpisah Camat BAB Tapan, Aflizen, S.Sos, ketika di konfirmasi,awak media ini juga mengatakan, Nagari Ampang Tulak Tapan, termasuk Nagari Pertama yang membagikan bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.

Pembagian BLT di Nagari Ampang Tulak Tapan, berlangsung aman dan lancar, di harpakan kepada Nagari yang akan melaksanakan Pembagian BLT ini tetap berjalan dengan baik dan tidak tidak terjadi kericuhan ungkap Camat Aflizen.

Acara ini juga di hadiri Kapolsek Tapan, Akp Raflen, SH, Camat BAB Tapan. Aflizen, S.Sos, Wali Nagari Ampang Tulak Tapan. Darmansyah, Ketua Bamus, serta perangkat Nagari dan Bamus Ampang Tulak Tapan, dan Relawan Covid-19, serta tokoh masyarakat.(Yadi)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.