payakumbuh

LIMA KELUARGA POSITIF COVID 19,Edward DF Wakil Ketua Komisi B Serahkan Sembako

Payakumbuh,Integritasmedia.com -
Edward DF Wakil Ketua Komisi B
Serahkan Sembako pada Lima keluarga yang anggota keluarganya terkonfirmasi positif Covid- 19 di Kel Pd. Tangah Payobadar dan Muaro Koto Nan Gadang
Rabu 27 Mei 2020.

Didampingi Camat Payakumbuh Timur Irwandi Suwandi,  Ketua RW 01 Rudi Gustian, Ketua RT 03/RW 01 H. Dt. Paduko Alam.

Edward DF turun langsung menyalurkan bantuan sembako bagi warga  di Dapilnya yang positif covid-19.Anggota DPRD dari Partai PPP,.Edward DF berharap agar bantuan tersebut dapat mengurangi beban bagi warganya yang positif covid -19.

“Kita tau dalam situasi sulit seperti ini kita wajib saling bergotong royong membantu satu sama lain, Terutama bagi masyarakat yang  terdampak pandemi covid-19 ,”katanya,Rabu (27/5/2020). 
Edward DF menjelaskan, bahwa pemerintah sudah berusaha keras untuk hadir membantu masyarakat dalam mengatasi pandemi covid-19 ini.
“Namun kita juga tau kalau bantuan dari pemerintah juga ada batas nya. Bahkan tidak sedikit yang mengeluh karena tidak masuk dalam data penerima bantuan dari pemerintah,” ujarnya 
“Kita prihatin karena ada warga yang belum masuk dalam pendataan, Tapi kita juga tidak bisa menyalahkan pemerintah terlebih para perangkat di tingkat kelurahan yang ditugaskan membagikan bantuan dari pemerintah.
Saya yakin mereka sudah berusaha secara maksimal tetapi jika ada miss di lapangan maka kita sama-sama perbaiki,”ujarnya.
Untuk itulah, Politisi PPP  Kota Payakumbuh itu juga berharap agar para pengusaha, relawan dan seluruh masyarakat yang punya sedikit kelebihan rezeki meskipun dalam masa sulit ini, mari bergandengan tangan bersama pemerintah meringankan beban masyarakat, terkhusus mereka yang terdampak langsung Pandemi Covid- 19 .
Karena dalam situasi dan kondisi seperti ini kedisiplinan dan kekompakan merupakan hal yang paling utama,”tuturnya.
Edward DF juga memohon maaf jika bantuan yang diberikan terbatas mengingat bantuan tersebut menggunakan dana pribadi. Untuk itulah, Ia mengajak semua pihak saling bekerjasama dan bukan saling menyalahkan.
“Semoga pandemi covid-19 ini dapat kita atasi dan segera berlalu agar kita dapat kembali membangun impian Indonesia ”pungkasnya. 
Selanjutnya Edward DF menghimbau masyarakat  untuk melaksanakan protokoler kesehatan untuk memutus rantai covid dengan menggunakan masker dan jarak duduk diatur dengan menerapkan physical distancing serta sosial distancing.

Lebih jauh politisi Partai PPP Edwar DF menyebutkan bahwa Covid 19 bukanlah aib tapi musibah.  Untuk itu marilah kita memberi support kepada  keluarga korban. Jika khawatir untuk bertemu berikanlah support melalui  WA,  SMS dan lainnya. Kepada keluarga pasien tabah menghadapi musibah ini. Patuhi protokol kesehatan dan imbauan pemerintah. Serta berdoa atas kesembuhan keluarga yg positif Covid 19. Serta kepada warga yang akan dilakukan swap semoga hasilnya negatif.(Anhonchino)

Keterangan foto dari atas:
1. Keluarga Syafniarti
2. Keluarga Aqilah Quanzhou dan Syifana Khairan
3. Orang tua Aqilah dan Syifana
4. Orangtua EM Muaro
5. Keluarga RP di Padang Tangah Payobadar

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.