Tanah Datar

Hari ini Kecamatan Sungai Tarab Pacah Talua bertambah satu kasus positife covid-19

Batusangkar,Integritasmedia.com-
Kasus Covid-19 Jorong Sijangek Nagari Simpuruik Kecamatan Sungai Tarab pacah talua (pecah telur) "red".

Sehingga sudah ada 9 kasus positif di mana 2 orang sudah dinyatakan sembuh dan 7 orang dirawat di rumah sakit rujukan, meninggal nihil, ODP 12 orang, PDP 1 orang dan notifikasi 787 orang.

“Barusan kita terima laporan, warga Tanah Datar yang dirawat di RSUP M Jamil Padang semenjak 9 Mei yang lalu terkonfirmasi positif Covid-19,” sampai Jubir Penanganan Covid-19 Roza Mardiah di posko gugus tugas, Selasa (12/05).

Dijelaskan pasien 09 ini  berjenis kelamin perempuan usia 16 tahun yang berdomisili di Jorong Sijangek Nagari Simpuruik.

Ditambahkan Roza pasien juga penyakit penyerta sehingga perlu perawatan intensif di rumah sakit sementara dugaan sementara ada kontak erat dengan anggota keluarga yang pulang dari daerah terkonfirmasi Covid-19.

“Saat ini petugas sedang mentracking keluarga atau masyarakat yang pernah kontak erat dengan pasien dan diminta untuk melakukan karantina mandiri di rumah serta besok dilakukan tes swab, sehingga penyebarannya bisa dicegah secepat mungkin,” ucap Roza. (Antoncino) 

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.