agam

Hari ke 2 Lebaran – Aktivitas Kendaraan Makin Tinggi

Agam Sumbar Integritasmedia com Memasuki Hari ke 2 lebaran hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah, aktivitas kendaraan yang lalu lalang masuk ke wilayah kabupaten Agam makin tinggi. Hal itu membuat seluruh petugas posko check point lintas batas wilayah bekerja makin bekerja ekstra.

Informasi yang diperoleh rekan media dari tim Pusdal.Ops.BPBD Agam, aktivitas yang cukup tinggi terutama terjadi di posko check point di Padang Tarok, Baso, Palupuah, Sungai Pua, Gasan Ketek, Tanjung Mutiara dan beberapa lokasi lain yang padat mendata serta mencek kondisi suhu tubuh para pendatang.

Bahkan di beberapa pos, petugas terpaksa menjatuhkan sangsi disiplin untuk efek jera.

Seperti disebutkan Lukman Syahputra, staf Pusdal.Ops.BPBD Agam yang menyebut, sesuai protap yang diperintahkan pimpinan, sejak masa pemberlakuan PSBB, pendataan dan cek suhu tubuh menjadi salah satu tugas yang harus dilaksanakan, termasuk mengingatkan masyarakat untuk selalu memakai masker.

Dijelaskan, beberapa posko yang cukup padat mendata pendatang yang masuk ke wilayah kabupaten Agam, diduga warga yang berdatangan dari luar daerah dan berniat melakukan silaturrahmi dalam rangkaian kegiatan lebaran.

Sementara, menurut Asisten I Sekab.Agam Rahman,S,Ip,MM, pengawasan dan pendataan di posko check point lintas batas masih diberlakukan dengan ketat, sampai ada instruksi lebih lanjut dari pimpinan daerah, karena hingga saat ini, PSBB masih diberlakukan.

Mei Ridwan

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.