Tanah Datar

IKAPASLA Berbagi, Bantu Anak Yatim dan Warga di Kampung Halaman


Pasie Laweh, integritasmedia.com – PANDEMI Covid-19 yang berdampak terganggunya roda perekonomian di hampir seluruh sektor, namun tidaklah menyurut berbagai eleman bangsa untuk saling peduli dan membantu meringankan beban saudaranya termasuk wujud kecintaan perantau terhadap kampung halamannya.

Seperti yang dilakuka oleh Ikatan Keluarga Pasie Laweh (Ikapasla) Nusantara dan Padang melakukan aksi sosial dengan memberikan santunan anak yatim dan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Riswandi saat membagikan bantuan
Ketua Ikapasla Padang Riswandi menuturkan perantau Pasie Laweh, Kecamatan Sungai Tarab tetap memberi perhatian terhadap kampung halaman walaupun secara fisik tidak pulang kampung sesuai anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Bantuan yang dikumpulkan Ikapasla Nusantara di bawah koordinir ketua Ikapasla Nusantara Djoni Sastra di Jakarta sudah didistribusikan dalam dua program sosial,” sampai Riswandi yang juga menjabat Kadis Dikbud Tanah Datar, Kamis (21/5).

Dua program ini jelas Riswandi, yakni santunan anak yatim untuk tingkatan TK/SD, SMP/MTs, SMA/ SMK/ MA. Sebanyak 57 orang di Pasie Laweh dan 12 orang di kota Padang.

Riswandi saat penyerahan bantuan
Pendistribusian dilakukan melalui 3 masjid yang ada di Pasie Laweh, yakni Masjid Babussalam Pasie Laweh untuk 24 orang anak yatim, masjid Istiqomah jorong Lurah Ampang 15 orang anak yatim dan masjid Darul Falah Talang Dasun 18 orang anak yatim, selanjutnya 12 orang anak yatim di kota Padang.

Besaran paket masing-masing anak yatim untuk 26 siswa TK/SD sebesar Rp300.000,- untuk 20 siswa SMP/MTs sebesar Rp400.000,- dan 23 siswa SMA/SMK sebesar Rp500.000,-

Kemudian program bantuan sembako untuk 165 KK yg berisi beras, telur ,minyak goreng dan gula, tersebar di 4 jorong se-Kenagarian Pasie Laweh yakni Jorong Babussalam, Tanjung Lado Atas Bukit, Lurah Ampang dan Talang Dasun.

“Semoga hal ini bisa bermanfaat bagi anak yatim yang sedang sekolah dan masyarakat yang terdampak Covid-19,” harap Riswandi mengakhiri. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.