payakumbuh

Penegakan PSBB Hari Pertama Menyeluruh di Kota Payakumbuh

Payakumbuh,Integritasmedia.com - Tim gabungan melaksanakan kegiatan Patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di seluruh  di wilayah Kota Payakumbuh , Selasa 26/05/2020).
Patroli itu diikuti personel TNI,Polres Kota Payakumbuh,Satpol PP,Yonif 131.
Kegiatan patroli gabungan tersebut dalam rangka pemutusan mata rantai penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Dandim 03/06 50 Kota Letkol.Kav.Ferry Lahe S,AP mengatakan bahwa dalam pelaksanaan PSBB secara menyeluruh di Kota Payakumbuh ,petugas memberikan imbauan kepada pedagang agar mematuhi anjuran pemerintah terkait physical distancing (jaga jarak). Oleh karenanya, setiap pedagang harus menjaga jarak sekitar 1,5 meter ketika berjualan dan benar-benar melaksanakan pysical distancing dalam berjualan.

“Sesuai dalam rangka penerapan PSBB diKota Payakumbuh kita memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang lebih sering lagi. Terutama, tentang pentingnya physical distancing,kami harap mereka mematuhinya,” kata Dandim.

Selain memberikan imbauan kepada para pedagang, tum.gabungan tersebut juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan social distancing, physical distancing, dan menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kita juga berikan imbauan ke masyarakat agar benar-benar menerapkan anjuran dari pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid-19. Yang tidak menggunakan masker, kita berikan masker. Agar mereka selalu memakai masker setiap keluar rumah,” pungkasnya.

Disampaikannnya bahwa dalam patroli tersebut tim gabungan mendatangi tempat-tempat keramaian seperti Pasar,Kanopi,Swalayan serta tempat keramaian lainnnya. Tim gabungan menghimbau kepada warga dengan persuasif untuk peduli dengan adanya penyebaran Covid 19 yang harus segera di cegah.
Selain itu, meminta masyarakat menjaga jarak fisik Physical Distancing dilakukan lebih tegas, lebih disiplin dan lebih efektif lagi.
Lebih lanjut disampaikannya untuk pelaksanaan hari Selasa  26/05/20 ini di bagi 7 kelompok :
1. Pasar ibuh,2. Pasar Kanopi barat,3. Pasar Kanopi Timur,4. Toko swalayan Budiman baru,5. Toko swalayan Budiman lama,6. Toko swalayan Niagara,7. Toko swalayan Mulia,dansisanya naik Mobil, keliling memberikan himbauan kepada masyarakat betapa pentingnya PSBB ini bagi masyarakat dalam memutus mara rantai penyebaran virus covid -19 ini,seluruh personel yang turun pada hari selasa 26/05/20 berjumlah 57 orang,ujar Letkol.Kav.Ferry Lahe S,AP.(Antoncino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.