pesisir selatan

Ratusan Warga di Nagari Limau Purut Tapan Sambangi Kantor Wali Nagari, Sembari Menerima Bantuan BLT

Pessel,Integritasmedia.com -Dampak Pandemi Covid-19 membuat merosotnya perekonomian masyarakat yang mengakibatkan ketidak cukupan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Pusat dan Daerah tidak tinggal diam dalam mengatasi setiap persoalan dan keluhan masyarakat mulai dari bantuan sosial (Bansos), Bantuan langsung tunai dan sebagainya telah dikucurkan.

Hal tersebut terpantau awak Media Integritas.Com pada Rabu (20/05/2020) saat warga di Nagari Limau purut Tapan, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan , Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar mendapatkan bantuan langsung tunai diserahkan di Aula Nagari Limau Purut Tapan,  kepada warganya.


Dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat, Wali Nagari Limau Purut Tapan, Surianto didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Bamus dan staf di Nagari Limau Purut Tapan, dan membagikannya  kepada warga penerima bantuan dengan selalu mengingat standar protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakanya, untuk warga di nagari Limau Purut Tapan, ada 107 Kepala Keluarga (KK) yang mendapatkan bantuan BLT dari Dana Desa, dan masing KK menerima Rp 600.000 perbulan,  selama 3 bulan berturut turut ujar Wali Nagari Surianto.

Saat dikonfirmasi, salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya, Kami sangat bersyukur adanya perhatian pemerintah yang selalu memperhatikan kesulitan warganya, di saat setuasi pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan akan digunakan untuk kebutuhan sehari hari, terlebih mendekati hari Raya Idul Fitri tinggal hitung hari, berkat bantuan BLT yang sudah kami terima, memang sangat tepat sekali untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup disaat wabah pandemi covid-19 ini.

Diteruskanya, rasa terima kasih yang tak terhingga pada Pemerintah dan Bupati Pessel beserta Wali Nagari Limau Purut Tapan, yang selalu peduli dengan nasib masyarkatnya.

Di tempat terpisah Camat Ranah Ampek Hlulu Tapan , Mar Alamsyah menambahkan, Pemberian uang tunai (BLT) secara langsung kepada warga, merupakan wujud nyata dan kepedulian Pemerintah terhadap warga di saat pandemi covid-19, sehingga hal ini tentu akan dirasakan oleh warga,sebagai obat untuk  meringankan beban warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari disaat wabah pandemi covid-19 imbuhmya.

Mar Alamsyah, juga menghimbau warga, agar selalu mentaati intruksi pemerintah, supaya terhidar dari wabah covid-19 ini, salah satunya agar tetap di rumah saja, jika mau bepergian selalu memakai masker, hindari kerumunan, selalu cuci tangan, jaga kesehatan, dan perbanyak mengkosumsi vitamin dan mineral seterusnya jangan takut berlebihan, seterusnya mari kita berdo,a pada Allah SWT, untuk menarik kembali Virus Corona dan melenyapkan di muka bumi ini terangnya sambil mengakhiri.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.