Satu Lagi Bertambah Positif Covid-19

Payakumbuh,Integritasmedia.com --Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Payakumbuh, kembali mengumumkan adanya penambahan kasus positif Covid 19, dalam video conference bersama awak media, Rabu (13/5).

"Hari ini ada tambahan satu orang positif, berdasarkan hasil pemeriksasaan sampel Swab dari Laboratorium Kedokteran UNAND," kata Wawako Erwin Yunaz, yang didampingi Asisten III, Amriul Dt.Karayiang, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kadis Kominfo Jhon Kenedy, Kepala Kesbangpol Budi D Permana, Kabid Humas Kominfo Hermanto, S.Sos.

Satu orang yang positif mengidap virus Covid 19 tersebut inisial "J". (53) Perempuan, beralamat di Kelurahan Koto Baru Balai Janggo Kapalo Koto Dibalai yang sehari-hari bekerja sebagai Penjaga Toilet Di Muhammadiyah Napar Kecamatan Payakumbuh Utara.

"Trakingnya masih satu klaster yang sama, dari D (67), dengan bertambahnya satu kasus positif covid 19 hari ini, maka Payakumbuh sudah mencatat 12 positif Covid 19," jelas bakhrizal.

Dikatakannya, pasien "J" (53) hari ini dikirim untuk Pengobatanya ke Padang. "Artinya Kalau di Padang untuk perawatan pasien positif itu alatnya lengkap, dan para pasien yang positif mereka satu sama lain bebas untuk bersosialisasi," ujar bakhrizal, yang akrab disapa dr. Bek itu.

Wawako Erwin menghimbau kepada semua untuk tetap waspada tetap dirumah, tetap jaga kebersihan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak.

"Insya Allah, kita berharap ini menjadi pelajaran bagi warga bahwa virus ini nyata, jangan main main, kerja pemerintah saja tidak cukup untuk menghadapi Corona ini," pungkas Erwin Yunaz. (antoncino)
13May20

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama