SELURUH SAMPEL SWAB DARI PUSKESMAS LUBUK BASUNG SELESAI DIPERIKSA LABOR UNAND PADANG

Agam Sumbar Integritas Media .Com
Alhamdulilah dalam waktu yang tidak terlalu lama walaupun diselingi oleh waktu libur, 100 sampel swab yang diambil di Puskesmas Lubuk Basung hasil tracking dari “WM” selesai diperiksa di labor Unand Padang. Kesimpulan 1 orang dinyatakan positif Covid-19 sdr “ BP” , dan telah diisolasi ke Karantina Sumatera Barat di Padang Pesi. Sisanya 99 orang dinyatakan negati. Dengan demikian seluruh petugas di Puskesmas Lubuk Basung tidak perlu cemas lagi .

Hal yang sama juga terhadap Petugas Puskesmas Tilatang Kamang, dan Biaro yang diambil swabnya berdasarkan tracking “ AG” juga telah keluar hasilnya dan dinyatakan negative.
Saat ini kita masih menunggu penuntasan hasil swab terhadap Puskesmas Baso dan Lasi, mudah-mudahan keluar dalam waktu dekat ini.
Dengan demikian 3               1. Lubuk Basung, Tilatang Kamang dan Biaro  sudah dapat beroperasi kembali seperti biasa

2. Puskesmas Baso diperkirakan masih melaksanakan Pelayanan Terbatas sambil menunggu hasil swab petugasnya keluar secara tuntas

3. Puskesmas Lasi sementara menunggu hasil swabnya keluar ditutup dan pelayanan di alihkan ke Puskesmas terdekat.
Pelaksanan Pelayanan terbatas yang dilaksanakan oleh beberapa Puskesmas yang anggotanya terpapar Covid-19 beberapa hari yang lalu, hanya difokuskan untuk melayani Pasien yang betul –betul mendesak untuk dilayani, seperti Kecelakaan, Melahirkan dan kondisi darurat lainnya.
Pelayanan dilaksnakan di UGD masing masing Puskesmas . Petugasnya dilengkapi dengan APD Level 3. Jadi kita tidak pernah menutup total pelayanan Puskesmas namun hanya membatasi . Langkah ini perlu dambil untuk menjaga supaya tidak terjadi penularan Covid-19 di Puskesmas yang anggotanya terpapar positif              Covid-19.                           (Mei Ridwan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama