Tanah Datar

Tim Patroli dan Edukasi Tanah Datar, Tertibkan Masyarakat yang Keluyuran


Batusangkar, integritasmedia.com – TIM patroli dan edukasi gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Datar yang terdiri dari Anggota TNI, Polri, Sat Pol PP, Kominfo dan Humas, Selasa malam (12/4) melakukan patroli gabungan di wilayah kecamatan Sungai Tarab dan kecamatan Sungayang.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan melakukan pembubaran masyarakat yang masih berkerumun di luar rumah pada malam hari tanpa kepentingan yang jelas selama masa PSBB diberlakukan.

Saat tim mendatangi tempat-tempat tersebut masih banyak masyarakat yang berkumpul-kumpul dan tidak menggunakan masker seperti di kedai-kedai. Mendapati kondisi seperti ini tim langsung membubarkan dan memberikan pengarahan agar hal ini tidak diulang lagi, serta meminta dengan segera kepada masyarakat yang masih berada di luar untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Tim juga meminta secara khusus kepada pedagang makanan untuk hanya melayani pembeli yang membungkus makanan dan tidak melayani pembeli yang makan di tempat. Hal ini dimaksudkan agar mengurangi aktifitas masyarakat di luar rumah.

Kasat Pol PP dan Damkar Tanah Datar Yusnen sebelumnya saat memimpin apel jelang pelaksanaan patroli gabungan ini menjelaskan tujuan utama patroli gabungan ini dilakukan adalah untuk mengedukasi masyarakat serta memberikan peringatan kepada masyarakat yang masih melanggar.

"Malam ini kita lakukan patroli di wilayah kecamatan Sungai Tarab dan kecamatan Sungayang dengan harapan masyarakat kita mau mematuhi aturan selama PSBB diberlakukan, selain itu juga untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 dengan tidak melakukan aktivitas di luar rumah dan apabila harus keluar rumah agar masyarakat menggunakan masker," akhirnya. (ha)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.