limapuluhkota

Wabup Ferizal Ridwan Negatif Covid-19,Sesuai Dengan Hasil Swab



Limapuluhkota,Integritasmedia.com - Wakil Bupati Limapuluhkota Ferizal Ridwan setelah melakukan swab yang diadakan oleh RSUD Adnan  Beberapa waktu lalu.Dari 49 orang yang lakukan swab, salahsatunya orang nomor 2 di Limapuluhkota.Setelah dilakukan swab pada tanggal 22/05 dan hasilnya tanggal 23/05,dari hasil pemeriksaan itu Wabup Ferizal Ridwan dinyatakan negatif covid-19.Ini sesuai dengan  hasil tes yang dilakukan oleh RSUD Adnan WD bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Unand

Wabup Ferizak Ridwan memberikan hasil swab tersebut Sabtu kemaren sewaktu awak media bertandang ke rumah dinas.Hasil tes swab tersebut negatif setelah ditandatangani oleh Kepala Diagnostik dan riset penyakit  Infeksi Fak.Kedokteran Unand Dr,dr,Andani Eka Putra ,M Sc.

Alhamdulillah,ujar Ferizal Ridwan,walaupun kita sibuk mengontrol masyarakat Limapuluhkota dalam rangka supaya masyarakatnya tidak terkontaminasi  lebih banyak oleh virus covid-19  itu,Allah SWT masih melindungi kesehatan dan keimanan kita dalam bulan Ramadhan dan menyambut hari kemenangan ini.

Dengan hasil negatif terhadap dirinya,oleh karena itu tidak bosan kami selaku pemerintah  kembali mengingatkan agar masyarakat Limapuluhkota  tetap selalu waspada, gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan, tidak berkerumun dan protokol kesehatan harus tetap ditingkatkan,”  ajak
Wakil Bupati.

Menurutnya  ini membuktikan bahwa reaktif rapid-test belum tentu mengandung Covid-19. Sehingga masyarakat tidak perlu panik dan bertindak yang berlebihan.
"Cukup dengan melakukan protokol kesehatan kita tetap aman,” tegas Wabup.
Disampaikannya juga bahwa pendatang harus tetap wajib lapor ke desa dan isolasi mandiri selama 14 hari, serta periksa ke layanan kesehatan jika ada gejala sakit.

Wakil Bupati juga memberikan semangat dan motivasi kepada dokter,perawat,tim gugus tugas covid-19 karena tim terdebut merupakan garda terdepan dalam penanganan virus covid-19,dan kepada masyarakatnya agar terus menjalankan pola hidup sehat, dan meminta masyarakat bisa mendukung proses isolasi mandiri yang dilakukan di rumahnya serta lakukan protokoler kesehatan dan patuhi PSBB,ujar Wabup Ferizal Ridwan. (Antoncino)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.