WALI NAGARI TANJUNG PONDOK TAPAN DOOR TO DOOR SAMBANGI WARGANYA, SEMBARI BERIKAN BANTUAN BLT

Pessel,Integritasmedia.com - Dampak Pandemi Covid-19 membuat merosotnya perekonomian masyarakat yang mengakibatkan ketidak cukupan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari warga. Menyikapi hal tersebut, Pemerintah Pusat dan Daerah tidak tinggal diam dalam mengatasi setiap persoalan dan keluhan masyarakat mulai dari bantuan sosial (Bansos), Bantuan langsung tunai dan sebagainya telah dikucurkan.

Hal tersebut terpantau awak Media
 integritas.Com pada Rabu (20/05/2020) saat warga di Nagari Tanjung Pondok Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar mendapatkan bantuan langsung tunai diserahkan oleh Langsung Wali Nagari Tanjung Pondok Tapan, Indra Kepala kepada warganya.

Dalam penyaluran bantuan untuk masyarakat, Wali Nagari Tanjung Pondok Indra didampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Petugas Pos dan staf di Nagari Tanjung Pondok, dengan berjalan kaki atau door to door membagikannya  kepada warga penerima bantuan dengan selalu mengingat standar protokol kesehatan Covid-19.

Dikatakanya, untuk warga di nagari tanjung pondok ada 49 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan BLT dari Dana Bansos, dan masing KK menerima Rp 600.000, tapi di bayarkan 2 bulan sekaligus, artinya per KK mendapatkan Rp 1200.000, terang Wali Tanjung Pondok.

Saat dikonfirmasi, salah satu warga yang tidak mau di sebut namanya, Kami sangat bersyukur adanya perhatian pemerintah yang selalu memperhatikan kesulitan warganya, di saat setuasi pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan akan digunakan untuk kebutuhan sehari hari, terlebih mendekati hari Raya Idul Fitri tinggal hitung hari, berkat bantuan BLT yang sudah kami terima, memang sangat tepat sekali untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan dan kelangsungan hidup disaat wabah pandemi covid-19 ini.

Diteruskanya, rasa terima kasih yang tak terhingga pada Pemerintah dan Bupati Pessel beserta Wali Nagari Tanjung Pondok, yang selalu peduli dengan nasib masyarkatnya.

Di tempat yang sama, Camat BAB Tapan, Aflizen.S.Sos juga menambahkan, pembagian BLT di Nagari Tanjung Pondok berjalan dengan baik, tanpa ada rintangan dan masalah, kita melihat, sebelum melakukan pembagian BLT, petugas Covid-19 Nagari Tanjung Pondok, sudah melakukan pendataan dengan tepat dan terus menyampaikan giat-giat pelaksanaan pembagian dana BLT dan warga sangat memahaminya.

Kembali di tegaskan Aflizen.S.Sos, kepada warga yang sudah mendapatkan bantuan uang tunai tersebut, agar di gunakan memang untuk kebutuhan pokok sehari -hari dan jangan di pergunakan untuk yang tidak bermanfaat atau untuk kebutuhan yang tidak tepat, apa lagi suasana lebaran sudah hitung jari, yaitu Hari Raya Idul Fitri, dan marilah bersama keluarga dan kerabat kita untuk selalu meningkatkan hubungan yang baik, dan tetap saling memaafkan tanpa melakukan kebiasaan kita, saling mengunjungi, dan usahakan tetap mengacu pada protokoler Covid-19, jaga jarak, dan jaga kesehatan, dan selalu berdo,a agar bahaya covid-19 ini segera berakhir ujannya. akhiri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama