Pe

Camat BAB Tapan Aflizen.S.Sos Ingatkan Warga Agar Patuhi Protokoler Kesehatan Di Saat Penerapan New Normal

Pessel, Integritasmedia.com - Camat BAB Tapan, Aflizen,S.Sos, melalui Rapat forum Wali Nagari Sekecamatan BAB Tapan, supaya ingatkan warganya untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Terlebih di saat penerapan new normal yang dicanangkan pemerintah di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatra Barat.

“New Normal telah dicanangngkan di seluruh wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, operasi masker dengan hukuman tindak pidana ringan jika melanggar. Ini dalam rangka adaptasi new normal,” ucapnya saat diwawancara Media Integritas.Com usai mengelar rapat musyawarah dengan para wali nagari di aula center Camat BAB Tapan pada Selasa, (9/06/2020).

Rapat di yang dihadiri Forkopincam Kecamatan BAB Tapan, Kapolsek Tapan, Babinsa BAB Tapan, Wali Nagari Sekecamatan BAB Tapan, Ketua DPC Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia ( LAKI ),MUI Kecamatan BAB Tapan, Tokoh Adat, serta undangan lainya.

Tak hanya tertib menggunakan masker, namun kegiatan menjaga jarak, serta menjaga pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan pun ditekankan. Ia meminta agar fasilitas yang telah disediakan pemerintah nagari untuk mendukung pencegahan penularan Virus Corona hendaknya digunakan secara maksimal.

“Hampir separoh anggaran desa/ nagari dikeluarkan untuk anggaran penanganan Covid-19 ( Corona) ,” tukasnya.

Selain memberikan sanksi bagi warga yang tak mengindahkan aturan protokol kesehatan, Pemerintah Kecamatan BAB Tapan saat ini akan mempersiapkan pelaksanaan tentang imbauhan kepada masyarakat baik melalui pengeras suara dengan mobil keliling dan di tempat - tempat keramaian seperti di Pasar Tapan, terkait telah di mulainya penerapan " new normal "oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatra Barat.

Penerapan new normal menurut Aflizen, memang belum begitu populer di kalangan masyarakat luas. Oleh karenanya, sebagai Camat BAB Tapan mengaku akan mengupayakan semaksimal mungkin untuk menyosialisasikan mengenai new normal kepada masyarakat agar berjalan lancar sesuai arahan pemerintah pusat.

Dikatakannya, ada beberapa hal yang perlu kita tekankan yaitu, agar seluruh pegawai kecamatan dan pegawai nagari wajib memakai masker, agar dapat memberikan contoh yang baik pada masyarakat, supaya penegakan kedisiplinan bisa di tingkatkan, makanya para pegawai di setiap instansi harus terlebih dahulu menerapkannya "pungkas Aflizen.

Diteruskanya, New Normal upaya dari pemerintah untuk lebih menekan laju penyebaran virus covid-19 bisa atasi, artinya program pemerintah tentang penerapan New Normal mestinya kita dukung, dan setiap kita wajib mematuhinya supaya penerapan " New Normal " memang berjalan dengan baik, dengan harus berpedoman pada petunjuk protokol kesehatan, ujarnya akhiri.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.