payakumbuh

Dr. Khairul Ikhwan Jabat Dirut PDAM Tirta Sago Payakumbuh

PAYAKUMBUH,Integritasmedia.com  – Setelah menjalani serangkaian tes, akhirnya Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi melantik Direksi Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh periode 2020-2025.
Pelantikan itu dilakukan di aula Ngalau Indah Lantai 3 Balaikota Payakumbuh, Senin (29/6). Pelantikan itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Irsyad Syafar, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda serta Asisten dan sejumlah perangkat daerah Kota Payakumbuh.
Sebelumnya, ada lima orang calon direksi yang diseleksi dan juga telah dipanggil walikota pada Selasa (23/6) lalu untuk dilakukan wawancara.
Mereka adalah H. Asrar Dt. Lelo Anso (mantan Direktur PT. BPR Harau), Dr. Khairul Ikhwan (mantan Ketua Dewan Pengawas PDAM Padang), Eka Susyenti (Karyawan Perumda Air Minum Tirta Sago), Tasril (mantan Direktur BPR Putra Mahkota Mandiri Pekanbaru) dan Sutria Desman (Dosen STTP Payakumbuh).
Walikota Payakumbuh Riza Falepi, pada kesempatan itu, menyampaikan, PDAM Kota Payakumbuh termasuk PDAM terbaik nasional untuk sebuah kota kecil. Bahkan tarif air PDAM Payakumbuh tergolong rendah.
Semuanya yang ikut seleksi kemarin, cukup bagus dan kapabel untuk ditunjuk sebagai direksi Perumda Air Minum Tirta Sago. Namun tidak mungkin semuanya menjadi direksi. Karena saya ingin perusahaan ini ke depan bisa dikelola lebih baik. Harus kita hargai mereka yang sebelumnya berjuang untuk membesarkan PDAM, dan kedepannya semoga ini dapat menjadi tranformasi PDAM menjadi lebih baik,” ujarnya.
Disampaikan, menurut Keputusan KPM Nomor 20/kpts-PDAM/VI/20 tentang pengangkatan Direksi Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh periode 2020-2025, diputuskan dua pejabat. Direktur Utama DR. H. Khairul Ikhwan, dan Direktur Umum H. Asrar Dt. Lelo Anso. Sementara untuk jabatan lainnya seperti direktur operasional, masih menjalani proses seleksi karena belum ada yang memuaskan alias belum mampu.
“Kepada jajaran PDAM, agar keadaan yang baik ini diserahkan kepada direksi yang baru dengan mempertahankan kerjasama, menjaga komitmen, sikap dan attitude untuk menjadi perusahaan terbaik. Syukuri amanah ini dengan melaksanakan tugas dan bertanggung jawab yang melekat dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.(A) 

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.