Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

MITRA

Iklan

Iklan

iklan banner

Tag Terpopuler

KETUA DPD APKASINDO PESISIR SELATAN, PETANI DAN MAHASISWA CURHAT DENGAN ANGGOTA DEWAN DPRD KOMISI II PESISIR SELATAN

Rabu, 17 Juni 2020 | Juni 17, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-06-17T09:14:03Z
Pessel, Integritasmedia. Com - Ketua DPD Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia ( APKASINDO ) Pesisir Selatan, Petani Sawit dan Mahasiswa hearing  bersama dengan  komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan,  tepatnya di kafe Alebis Inderapura, Selasa 16/6/2020, Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatra Barat.

Hearing dipimpin langsung wakil ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Aljufri,SH, MH, dihadiri anggota komisi II diantaranya, Kusmanto, Ronaldi, Yusman, ketua DPD Apkasindo Pesisir Selatan Afrizal Kirun bersama anggota dan perwakilan mahasiswa.

Dalam pertemuan ini, komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menerima laporan dari ketua DPD Apkasindo Pesisir selatan, Afrizal Kirun menyebutkan, bawah di Pesisir Selatan harga tandan buah segar  (TBS) tidak sama dengan di Kabupaten lain, misalnya di Kabupaten Pasaman dan Dharmasraya, Pasaman Barat dan Solok Selatan.

"Harga TBS di Kabupaten Pesisir Selatan jahu lebih murah dibanding daerah lain, misalnya saja, di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Dharmasraya, Solok Selatan," kata Afrizal Kirun ketua DPD Apkasindo Pesisir Selatan.

"Kami harapkan kepada DPRD kususnya komisi II sebagai wakil rakyat bisa mencarikan jalan terbaik, sehinggah harga TBS di Pesisir Selatan sama dengan di daerah lain," pungkasnya.

Komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan menampung keluhan petani sawit yang diwakili Apkasindo. "Kita akan bantu mencari solusi perbedaan harga TBS yang menjadi keluhan petani," pungkas ketu komisi II melalui Aljufri, SH, MH, sebagai wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

"Kita akan ajak perusahan di Pesisir Selatan duduk bersama, guna mencari pokok persolannya, apa yang salah. Dalam waktu cepat kami juga akan sampaikan ke pemerintah apa yang dirasakan petani, akan kami pertanyakan bagai mana teknisnya, mudahan ada jalan keluarnya," tambah Aljufri.

Liputan Khusus

Bedah Kasus

Pendidikan

Hukum dan Kriminal

×
Berita Terbaru Update