pesisir selatan

Ketua Komisi II DPRD Pesisir Selatan Meradang, Pasar Teluk Ampalu dan Pasar Kudo-Kudo Belum di fungsikan

Pessel, Integrgitasmedia. Com - Rombongan kimisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan sidak dua Pasar di Kecamatan Pancung Soal, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat, Selasa 16 Juni 2020, Pasar yang dikunjungi adalah Pasar Teluk Amplu dan Pasar Kudo - Kudo Inderapura.

Sidak yang dipimpin langsung oleh ketua komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Alkisman, S.IP. Dt. Bagindo Rajo, menelusuri sudut kedua pasar tersebut yang belum di pakai pedagang sampai saat sekarang, padahal dua pasar itu sudah layak untuk di operasikan yang telah menghabiskan anggaran negara sampai miliaran rupiah.

 “Kami komisi II DPRD Pesisir Selatan telah melihat keadaan dua pasar yang ada di Pancung Soal, kami menilai ke dua pasar itu sudah layak untuk di operasikan, kami sebagai wakil rakyat heran, kenapa dua pasar itu belum ditunggui pedagang," kata Alkisman ketua komisi II DPRD Pessel.

DPRD pesisir Selatan melalui komisi II meminta, agar dua pasar itu segera di operasikan, supaya pedagang bisa merasa tenang dan menikmati nikmat berdagang.

"Tadi kita sudah katakan ke Dinas terkait, agar dua pasar itu segera di Pungsikan, tidak boleh ada kepentingan, apalagi diperjual belikan, tidak boleh sama sekali, kasihan, telah menghabiskan uang negara begitu banyak, sayang tak belum di pakai," tambahnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Alkisman menambhkan, bahwa pihaknya akan mencari jalan keluar terkait apa yang menjadi permasalahan di dua pasar tersebut, segera mungkin di lakukan musyawarah dan mufakat, agar kedua pasar tersebut bisa berpungsi kembali.


“Banyak sekali permasalahan yang kita dengar di lapangan, selanjutnya bagai mana cara kita mengambil jalan tengahnya, sehingga pedagang bisa menikmati pasar itu, apalagi dengan melemah dan melesunya perekonomian sekarang ini," katanya.

Kita juga berharap tentang peran Masyarakat, baik LSM, Ormas, Pers, untuk peran aktif dan eksen memantau tentang adanya pokok permasalahan yang terjadi, baik di pasar teluk ampalu maupun di pasar kudo-kudo,ujarnya.

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.