agam

Lapas Lubuk Basung Tingkatkan Daya Tahan Tubu Warga Binaan

Agam .Sumbar Integritasmedia.com Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Lubuk Basung, mendorong peningkatan imun dan kebersihan di lingkungan lapas tersebut untuk meminimalkan resiko Covid 19 bagi warga binaan.

Kepala Lapas Klas II B Lubuk Basung, Suroto di Lubuk Basung, Kamis mengatakan, dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 lapas penyemprotan secara mandiri dengan cairan desinfektan baik di lingkungan kantor maupun blok.

Selain itu kepada 267 warga binaan juga diberikan asupan vitamin untuk menambah daya tahan tubuh. Hal ini penting dimana kapas cukup rentan dalam penyebaran Covid 19.

" Vitamin itu diberikan setiap hari kepada seluruh warga binaan. Kemudian juga diberikan  kepada petugas lapas," katanya.

Kemudian  untuk sementara waktu lapas tidak menerima kunjungan ke Padang atau daerah zona merah lainya sesuai surat edaran dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Hukum dan HAM Sumbar.

" Semenjak merebaknya kami kami meniadakan kunjungan untuk sementara waktu dalam mencegah penyebaran COVID-19," jelas Suroto.

Upaya lain pihaknya juga terus mengingatkan petugas maupun warga binaan untuk anjuran berjemur menggunakan masker, mencuci tangan.  "Berjemur itu dilakukan di lapangan setiap hari dan ini dalam meningkatkan daya tahan tubuh warga binaan," katanya.

Pihaknya juga meminta Dinas Kesehatan Agam untuk rapid test, namun karena keterbatasan alat di Dikes Agam, maka kegiatan itu belum bisa dilaksanakan.                          Mei Ridwan

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.