agam

Mematuhi Himbauan Pemda Agam, Sampai Saat Ini Objek Wisata di Agam Masih Tutup

Agam,  Sumbar Integritasmedia .com Petugas Portal pintu masuk menuju Objek wisata di Agam cukup konsekuen dengan himbauan Pemda Agam semua objek wisata tutup.

Kunjungan selama libur lebaran ke objek wisata tidak ada, bahkan sampai habis masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) objek wisata Agam sangat kooperatif dan memiliki respon positif.

Para petugas piket pintu masuk menuju objek wisata Puncak Lawang yang siap berada di pos portal pintu masuk dilengkapi himbauan dan tulisan lokasi puncak lawang masih tutup. Dimana, Minggu (7/6) pengunjung memperkirakan objek wisata sudah bisa dikunjungi, kata Alfian yang sengaja datang dari luar Agam

Untuk mengatasi dan mengawasinya Tim Relawan Siaga Covid-19 Nagari Lawang menutup dengan portal, sehingga pintu masuk dan keluarnya dibuat satu pintu saja.

Yaitu disimpang Pasar Lawang dan dijaga oleh petugas yang ditunjuk serta ditetapkan oleh koordinator relawan nagari Lawang bekerjasama dengan Pemerintah Nagari Lawang sekitarnya.


Berdasarkan himbauan pemerintah, setiap pengunjung yang akan berekreasi ke area seputaran puncak lawang, terpaksa berbalik dan mengindahkan petunjuk dan arahan petugas dan mereka berbalik arah. Dalam arti kata pengunjung merespon baik dan langsung putar arah.

Mereka ikut menjalankan himbauan Bupati Agam untuk menutup objek wisata untuk sementara waktu, sampai waktu yang tidak ditentukan.

“Namun diberi gambaran bahwa minggu depan diperkirakan objek wisata sudah bisa dikunjungi,” kata Rony selaku koordinator petugas portal.

Berdasarkan hasil pemantauan awkak media, semua objek wisata tutup. Kunjungan selama libur lebaran ke objek wisata tidak ada. Para pengelola objek wisata yang ada di Kabupaten Agam tampak sangat kooperatif dan memiliki respon positif.

Sejumlah kendaraan sepeda motor, mobil dan rombongan keluarga dengan senang hati berbalik arah dan menuju lokasi lain.                 Mei Ridwan

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.