Pekanbaru

PEMUDA PANCASILA KOTA PEKANBARU DAN UNILAK BERSINERGI

PEKANBARU,Integritasmedia.com -Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru Audiensi kepada Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak); Dr. Junaidi, SS.M.Hum, Sabtu, 4 Juli 2020 sekira pukul 16.00 WIB.

Audiensi ini membahas tentang Sinergi Pemuda Pancasila dan Unilak dalam Rangka Membangun Kerjasama Eksternal. Kerjasama tersebut tertuang dalam beberapa gerakan diantaranya adalah Pembangunan Wawasan kebangsaan; hubungan kemasyarakatan, Penjaringan Potensi Mahasiswa dan Alumni serta Promosi Unilak dalam Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2020.

Dalam audiensi tersebut Sekretaris Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru; Mustakim JM dan pasukan disambut langsung oleh Rektor Unilak beserta jajaran. Diskusi hangat berlangsung sekitar 90 menit diruang rapat rektorat Unilak.

“iya, kita akan bantu pak rektor dalam promosi dan kegiatan. Anggota kami juga rame yang masuk kuliah tahun ini di Unilak. Selain itu kami siap menjadi garda terdepan dalam setiap kegiatan Unilak bersama Masyarakat”, Ungkap Mustakim.

Sementara itu Rektor Unilak menegaskan betapa pentingnya peran Ormas Pemuda Pancasila khususnya di Kota Pekanbaru dan hubungannya dengan pihak Universitas Lancang Kuning dalam kerjasama eksternal kampus. Pemuda Pancasila memiliki relasi yang luas dan menjalin hubungan yang baik kepada Masyarakat, Aparat Keamanan, Dinas, Instansi dan Perusahaan.

“kami berharap pihak ormas Pemuda Pancasila bisa menjadi Partner Abadi Unilak sehingga bisa terjalin kerjasama dengan Rektorat, Mahasiswa, dan Alumni dalam penyaluran tenaga kerja, peningkatan mutu serta nilai jual Unilak di Kota Pekanbaru” jelas Junaidi.

Unilak akhir-akhir ini menjadi perhatian Masyarakat Kota Pekanbaru bahkan Nasional atas prestasi-prestasi Rektor, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa diantaranya: Rektor Unilak adalah pengagas Wisata Halal, Unilak Ciptakan Aplikasi Parameter Wisata Halal, Dosen-dosen Unilak Raih gelar Doktor tercepat, tercatat lebih dari 26.000 Alumni Unilak yang menduduki posisi dan jabatan penting, Unilak Raih Beasiswa dari Bank Indonesia, Unilak Terima Beasiswa Terbanyak dari Pemprov Riau, Unilak Masuk Kluster Utama Bidang Penelitian Kemenristek Dikti, Unilak Raih Penghargaan Kampus Terbaik Prestasi Olahraga, Unilak Satu-satunya PTS di Riau Yang Mendapatkan Penghargaan Komisi Informasi, Unilak berhasil merebut juara Project Proposal Terbaik pada Festival Pemuda se-Indonesia di kota Semarang, Unilak mengukir prestasi dengan meraih Medali Emas di SEA GAMES PHILIPPHINES 2019 cabang olahraga Sepak Takraw, Tim Pencak Silat Unilak Raih 3 Medali Emas, dan masih banyak lagi.
(rls)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.