pesisir selatan

Proses Pencairan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III di Nagari Bukit Buai Tapan, Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan,Berjalan Aman Tanpa Ada Halangan

Pesisir Selatan, integritasmedia. Com - Proses Pencairan Bantuan langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III di Nagari Bukit Buai Tapan, Kecamatan  Basa Ampek Balai Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatra Barat berlangsung di Kantor Wali Nagari Bukit Buai Tapan berjalan aman tanpa ada kendala.

Hal tersebut terpantau awak media Bhayangkara.Com, Pembagian BLT DD Tahap III Nagari Bukit Buai Tapan, walaupun kondisi hujan lebat,  tidak menjadi halangan bagi warga terdampak Covid-19, perima dana BLT DD tahap III sebanyak 92 KK sudah di terimanya,  Rabu (8/07/2020) menerima BLT DD Tahap III, dengan tetap mematuhi aturan  protokol Covid-19.

Pembagian BLT DD Tahap III tersebut diserahkan langsung kepada warga dengan disaksikan Kanit Binmas, Kanit Propost, Bhabinkamtibmas, Sekcam BAB Tapan, Wali Nagari Bukit Buai Tapan, Seknag, Ketua Bamus, Para Kepala Kampung dan para staf Nagari, relawan Covid-19 serta masyarakat penerima BLT Tahap III.

Di tempat terpisah, Wali Nagari Bustami saat dikonfirmasi awak Media ini mengungkapkan bahwa bantuan lansung tunai (BLT DD ) Tahap III yang bersumber dari dana desa tersebut sangat membantu sekali, terutama pada warga yang terdampak akibat wabah Covid-19, ada sekitar 92 KK yang berhak menerimanya dan itu sudah kita bagikan pada hari ini, ujar Bustami.

Iya, Nagari Bukit Buai Tapan dalam penyaluran BLT DDTahap  III, bagi penerima yang berhak kami mengedapankan sikap transparan yang ditopang pula dengan partisipasi semua pihak agar penerima bantuan BLT DD tersebut benar-benar di terima oleh warga yang sangat terdampak dari Covid-19 tutur Wali Nagari.

lanjut Bustami penerima BLT- DD tahap III di luar penerima PKH, BST serta penerima manfaat lainnya sesuai dengan hasil musyawarah dengan tokoh masyarakat, Alhamdulillah 92 KK sudah menerimanya dengan jumlah uang yang diterima Rp. 600.000,- per KK.

Bustami juga berharap, semoga virus covid-19 ini cepat berlalu sehingga masyarakat bisa kembali menjalani kehidupan yang lebih baik, sehinggah  masyarakat tidak lagi merasa cemas menjalani kehidupan sehari - hari imbuhnya.

" Bustamj juga menghimbau,  Kepada semua warga Nagari Bukit Buai Tapan, agar selalu mengikuti anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan virus corona covid-19 dengan cara, yakni rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu jaga jarak, dan pakai masker," ajak Bustami

Sementara itu ditempat yang sama, Camat BAB Tapan melalui Sekcam BAB Tapan menambahkan, memutus mata rantai penyebaran, penularan virus corona covid- 19, dia mengajak masyarakat harus menjaga kebersihan dan selalu memakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, jauhi tempat kerumunan, patuhi anjuran pemerintah.

Lanjutnya, permasalahan pandemi covid- 19 ini merupakan bencana yang saat ini sedang dihadapi berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

”Kita yang berada diwilayah nagari Bukit Buai Tapan, walaupun termasuk wilayah zona hijau, namun kita harus selalu waspada dan jangan sampai wilayah kita terjangkit virus corona covid- 19," ujar Sekcam BAB Tapan

" Oleh karena itu, kami dari Pemerintah Kecamatan mengajak masyarakat biasakan berpola hidup sehat sehinggah covid-19 tidak mudah berkembang dan penularannya dapat kita redam terutama di Nagari Bukit Buai Tapan,  pungkasnya.

Namun pada prinsipnya, penularan virus corona covid- 19 akan berjangkit apabila kebersihan tidak di jaga, baik itu kebersihan lingkungan maupun kebersihan diri.

”Kita optimis, permasalahan virus corona covid- 19 ini akan dapat kita lalui kalau masyarakat semua kompak bergotong royong secara bersama sama mengikuti apa apa yang dianjurkan pemerintah," melalui petunjuk protokoler Covid-19 tutup  Sekcam mengakhiri.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolsek Tapan, Melaui Para Kanit beserta anggota, Babinsa, Babhinkamtibmas, Wali Nagari Bustami, Ketua Bamus, Pendamping Desa, Tim Relawan Covid-19, Para Tokoh, Pemuda dan masyarakat penerima

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.