limapuluhkota

UPTD Samsat dengan Polres Limapuluhkota Razia PKB dan BBNKB

Limapuluhkota, Integritasmedia. Com -  Dinas Pendapatan Provinsi Sumatera Barat melalui Unit Pelaksana Teknis (UPTD) Samsat Limapuluhkota kerjasama dengan Polres Limapuluhkota menggelar razia penertiban kelengkapan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) di beberapa lokasi strategis.

Kepala UPTD  Samsat Lumapuluhkota Haliman didampingi Plt KTU Abral  mengatakan kepada awak media Senen  (20/07), mengatakan razia yang melibatkan anggota Satlantas Polres Limapuluhkora dan  petugas Jasa Raharja tersebut berlangsung selama 4  hari kerja, 3-10-13-20 /07 2020.Razia tersebut diadakan per-triwulan untuk tahun 2020 ini ujar Haliman.

“Razia ini digelar untuk lebih mengintensifkan penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) sekaligus memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Tujuannya agar masyarakat sadar akan kewajibannya untuk membayar PKB maupun BBNKB agar target pendapatan dari PKB dan BBNKB dapat dicapai,” jelasnya.

Untuk lebih mengintensifkan pendapatan PKB maupun BBNKB tersebut, dalam pelaksanaan razia UPTD Samsat Limapuluhkota juga berupaya mengingatkan para wajib pajak  yang masa berlaku PKB-nya hampir habis agar jangan sampai terlambat.Dilokasi razia tersebut UPTD samsat serta Satlantas juga memberikan surat pernyataan kepada masyarakat untuk mengisi surat pernyataan  untuk BBNKB bagi masyarakat yang kena razia , supaya masyarakat diwajibkan balik nama atas kendaraan tersebut.

Haliman juga menghimbau agar masyarakat yang telah menjual kenderaan bermotornya segera melaporkan ke kantor Samsat terdekat.

Hal ini guna menghindari pajak progresive yang dibebankan kepada masyarakat apabila membeli kendaraan baru. “Kami berharap agar seluruh masyarakat Tebingtinggi taat dalam membayar PKB maupun BBNKB, semua ini demi menunjang program pembangunan di Limapuluhkota yang kita cintai”, imbuh Haliman. 

Disanpaikannya juga, walaupun dalam era new normal  saat sekarang seantero dunia disibukkan dengan urusan Virus Corona (Covid - 19) namun razia PKB dan BBNKB tetap kita lakukan dengan melaksanakan protap kesehatan seperti petugas razia diharuskan memakai,ujar Haliman mengakhiri pembicaraannya
(Antoncino) 

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.