Akibat Curah Hujan Sangat Tinggi, Ruas Jalan di Koto Tuo Baso Amblas

Agam,integritasmedia.com – Ruas jalan di Jorong Koto Tuo, Nagari Simarasok, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam Prov.Sumatera Barat, amblas akibat tingginya curah hujan yang melanda wilayah itu sangat tinggi, Kamis (13/8/2020).

Kabid KL BPBD Kabupaten Agam, Syafrizal menjawab para media menyebutkan, sesuai laporan sementara dari pihak kecamatan dan nagari, jalan amblas lebih kurang sepanjang 20 meter, sehingga ruas jalan penghubung Jorong Koto Tuo dengan Jorong Sungai Angek itu tidak dapat dilalui kendaraan.

“Kita menerima informasi ini sekitar pukul 08.00 WIB dan kita langsung berkoordinasi dengan DPUTR Agam selaku OPD teknis,” ujarnya.

Saat ini, katanya, tim sudah bergerak ke lokasi, sedangkan kepastian panjang, lebar dan kedalaman jalan yang amblas ditunggu hasil pengukuran dari tim di lapangan.

“Setelah pengukuran, apakah dipasang jembatan darurat atau tidak nanti kita koordinasikan lagi dengan DPUTR Agam,” sebutnya.

Mengingat terganggunya akses masyarakat, ulasnya, tim langsung melakukan survei jalan alternatif untuk kendaraan roda dua dan jalan kaki.humas
(Anto)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama