payakumbuh

BPJS Kesehatan menyerahkan secara simbolis hadiah Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19

Payakumbuh,Integritamedia.con - Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, BPJS Kesehatan menyerahkan secara simbolis hadiah pemenang lomba Vlog tentang Gerakan Nasional Disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid 19, Jumat (28/8) pagi, di Hotel Mangkuto.

Dikatakan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Febri Yanti saat berlangsungnya kegiatan, kegiatan tersebut dimulai dengan pembuatan video tanggal 10 s.d 16 Agustus 2020, upload video tanggal 17 Agustus 2020 dan Penilaian tanggal 18 Agustus 2020.

Lomba dimulai dari antar seluruh FKTP se wilayah Kantor Cabang Payakumbuh (Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota dan Kabupaten Tanah Datar). Juara 1, 2 dan 3 akan dipilih untuk mengikuti perlombaan se Wilayah Kedeputian Sumatera Barat, Riau, Kepri dan Jambi, jika menang akan dilanjutkan ke tingkat Nasional.

Perlombaan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh ini diikuti sebanyak 22 FKTP yang berpartisipasi. Dewan Juri penilai adalah Kepala BPJS Kesehatan Cabang Payakumbuh, Perwakilan Dinas Kesehatan dari Masing-masing Kabupaten Kota, dan Perwakilan dari Tim Satgas Covid 19. Masing-masing Kabupaten Kota. Dengan Kategori penilaian kesesuaian tema, kreatifitas video, penyampaian pesan yang mudah diterima, jumlah attensi like/view dan orisinalitas video.

Masing-masing peserta mengupload Video melalui Instagram dan Twitter dengan hastag #BanggaprodukIndonesia, #JaminanKesehatanNasional, dan di tag ke Akun Instagram @BPJSkesehatan_ri

Keluar sebagai Pemenang Juara I Puskesmas Parit Rantang Payakumbuh, Juara II Puskesmas Padang Karambia Payakumbuh dan Juara III Klinik Latina Medika Payakumbuh. Masing-masing mendapatkan hadiah berupa uang tunai Juara I sebesar Rp. 1.500.000,- , Juara II sebesar Rp. 1.000.000,- dan Juara III sebesar Rp. 750.000,-
Menurut Febri Yanti, dengan kondisi saat ini pandemi Covid 19 yang makin meluas kita dalam rangka memperingati HUT RI ke 75 mencoba sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak takut datang berobat ke fasilitas kesehatan, apa yang harus dilakukan masyarakat saat membutuhkan pelayanan kesehatan dengan menerapkan protokol-protokol kesehatan sehingga masyarakat tetap aman.

“Kita tahu saat ini karena pandemic Covid 19 masyarakat enggan dan takut untuk berobat, harapannya kedepan dengan adanya Vlog ini masyarakat tersosialisasi dengan informasi yang benar,” ujar Febri.

Sementara itu, Doni Arsyandi Kepala Puskesmas Parit Rantang mengungkapkan lomba vlog ini sangat bermanfaat sekali terutama untuk meningkatkan semangat kawan-kawan di FKTP untuk Promosi Kesehatan kepada masyarakat secara tidak langsung.

Kegiatan ini juga diapresiasi Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, menurutnya, kami yakin dan percaya lomba ini adalah  bagaimana peningkatan penanganan Covid yang kita lakukan di masing-masing puskesmas, dan alhamdulillah pemenangnya dari Wilayah Kota Payakumbuh semua.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh teman-teman dari seluruh puskesmas dan jajaran, dan dari kawan-kawan BPJS Kesehatan yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini, semoga vlog yang dilombakan juga bermanfaat bagi semua masyarakat,” pungkas Rida.(A) 

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.