Sumatera selatan

Covid19 Meningkat Tajam, Wako Lubuklinggau Evaluasi Izin Hajatan, Juga Sekolah Tatap Muka

Lubuklinggau,Integritasmedia.com-
Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe segera akan meninjau ulang izin hajatan, pasca kembali meroketnya kasus konfirmasi Covid 19 yang ada di kota berslogankan Sebiduk Semare tersebut, bahkan Cluster baru terjadi.

Hal itu dibenarkan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, dirinya menuturkan saat ini dari hasil tracking kasus konfirmasi baru terdapat sebanyak 10 orang yang dinyatakan positif Covid 19 dari salah satu bank yang ada di Kota Lubuklinggau.

"Dan saat ini masih menunggu 30 specimen lainnya, termasuk pasien Positif Covid19 yang meninggal dunia dibawa 'paksa' pulang keluarganya serta orang-orang terdekat mereka sedang dalam tracking untuk ditindak lanjuti guna penanganan lebih lanjut,"terangnya, ketika dikonfirmasi awak media ini via handphone, Rabu (12/08/2020)

Ketika ditanya soal mengenai kebijakan izin hajatan setelah banyak warga terkonfirmasi positif Corona, orang nomor satu di jajaran Pemkot Lubuklinggau ini akan melakukan evalusai kembali terkait hal tersebut.

"Insya'Allah hari kamis ini Satgas Covid 19 Lubuklinggau akan mengadakan rakor berkaitan dengan penanganan dan evaluasi beberapa kebijakan berkaitan dengan pelonggaran kegiatan masyarakat, bukan hanya gelar hajatan, sekolah tatap muka juga akan kita kaji ulang kembali, khusus hajatan akan kita evaluasi secara penuh karena masih banyak masyarakat kita yang mengadakan hajatan kebablasan terkait aturan protokol kesehatan," beber H SN Prana Putra Sohe.

Untuk diketahui, data update terbaru kasus konfirmasi Covid19 pertanggal 11 Agustus sebanyak 156 Orang, diantaranya 108 pasien sembuh, dan terdapat 2 orang meninggal dunia, sisa dalam rawat/isolasi yakni 46 Orang. 

Dari data itu, tentunya lonjakan tajam kasus konfirmasi Covid 19 di Kota Lubuklinggau kembali terjadi, jika mengacu pada data beberapa waktu yang lalu Kota Lubuklinggau hampir mengentaskan angka kasus konfirmasi Corona. (Ali Akbar)

About integritasmedia2016

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.